Facebook terkait Kebocoran Data, Pemerintah Diminta Buat Pengawasan terhadap - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 17 April 2018

Facebook terkait Kebocoran Data, Pemerintah Diminta Buat Pengawasan terhadap

Jakarta CR - Terkait dengan kebocoran data satu juta penggunanya facebook, Anggota Komisi I DPR Bobby Rizaldi meminta, agar pemerintah membuat regulasi pengawasan yang kuat terhadap Facebook . Jakarta, di Kompleks Parlemen, Selasa (17/4).

“Jangan sampai ada hal khusus yang sudah melampaui batas-batas dan kedaulatan Indonesia misalnya soal pajak dan privasi data,” ujar Bobby dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi I DPR dengan manajemen Facebook.

Menurut Bobby yang juga politisi Partai Golkar itu, pemerintah Indonesia perlu secepatnya membuat regulasi komersialisasi dan infastruktur pengawasan platform media sosial yang lebih handal.

Dalam RDPU tersebut, Kepala Kebijakan Publik Facebook untuk Indonesia, Ruben Hattari menjelaskan, pada 2013 sebuah aplikasi “thisisyourdigitallife” dikembangkan peneliti bernama Dr Aleksandr Kogan yang tidak pernah bekerja untuk Facebook namun seorang akademisi di Cambridge University.

Dia mengatakan aplikasi Dr Kogan tersebut menggunakan fitur Facebook Login yang tersedia secara umum dan memungkinkan pengembang aplikasi pihak ketiga meminta persetujuan dari pengguna aplikasi Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman