Bola : Man City Berada di Puncak klasemen Liga Inggris, setelah Bantai Swansea 5-0 - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 23 April 2018

Bola : Man City Berada di Puncak klasemen Liga Inggris, setelah Bantai Swansea 5-0

CAHAYAREALITA.com - Meski telah resmi menjadi juara Liga Inggris, manajer Manchester City Pep Guardiola tetap memainkan skuat terbaiknya di pekan ke-35 yang sudah tidak lagi menentukan.
Nama-nama seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Raheem Sterling, hingga kapten Vincent Kompany dimainkan sebagai starter.

Sebelum laga dimulai skuat Swansea memberikan guard of honour kepada pemain-pemain Man City yang hendak memasuki lapangan permainan. 

Guard of honour ini menjadi salah satu tradisi di Liga Inggris dan juga liga di Eropa lainnya sebagai bentuk penghargaan kepada tim yang resmi sebagai juara di musim tersebut.

Saat babak pertama dimulai, striker Man City Gabriel Jesus langsung memberikan tekanan untuk tim tamu. Namun, upaya Gabriel itu bisa diantisipasi oleh bek Federico Fernandez. Pada 10 menit pertama gelandang Man City Kevin De Bruyne lebih banyak menciptakan peluang.

Man City akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-12 melalui pemain senior David Silva. Gol Silva berawal dari umpan tarik Raheem Sterling yang gagal diantisipasi bek Swansea. Bola liar jatuh di kaki Silva yang langsung menendangnya dengan kaki kiri ke gawang Lukasz Fabianski.

The Citizens hanya membutuhkan empat menit untuk menggandakan kedudukan. Kali ini giliran Sterling yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-16. Sterling mencetak gol kedua bagi Man City memanfaatkan umpan Fabian Delph. Man City pun menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua tuan rumah kembali unggul saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. De Bruyne mencetak gol ketiga Chelsea ke gawang Fabianski melalui tendangan keras pada menit ke-54.

Man City kian menjauh pada 10 menit setelah gol De Bruyne. Bernardo Silva sukses memanfaatkan rebound dari penalti yang gagal dieksekusi dengan baik oleh Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus bisa menyumbang gol dalam laga kali ini. Namun, tendangan penaltinya justru bisa diblok Fabianski. Sayang, bola rebound itu lebih dekat dengan Bernardo yang langsung menendangnya ke dalam gawang Swansea.

Setelah gagal mencetak gol melalui penalti, Gabriel akhirnya menjadi pencetak gol kelima Man City setelah menerima umpan Yaya Toure menit ke-88. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan telak 5-0 atas Swansea.

Seusai laga suporter Man City langsung menyerbu ke dalam lapangan untuk menghampiri para pemain The Citizens. Puluhan ribu suporter ingin merayakan gelar Liga Inggris bersama para pemain Man City.

Kemenangan atas Swansea membuat Man City kini mengoleksi 90 poin di puncak klasemen Liga Inggris, unggul 16 poin atas Manchester United.

Susunan Pemain

Man City: Ederson Moraes; Danilo, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Ilkay Guendogan; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, David Silva, Raheem Sterling; Gabriel Jesus.

Swansea: Lukasz Fabianski; Mike van der Hoorn, Federico Fernandez, Alfie Mawson; Kyle Naughton, Andy King, Ki Sung-yueng, Thomas Carroll, Martin Olsson; Jordan Ayew, Andre Ayew.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman