Bimbingan Teknis Kepada Pelajar Mengenai Pembuatan dan Pemanfaat Teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 24 April 2018

Bimbingan Teknis Kepada Pelajar Mengenai Pembuatan dan Pemanfaat Teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality

Padang CAHAYAREALITA.com - PT. Telkom WITEL Sumbar Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Melaksanakan Kegiatan Pelajar Digital tahun 2018 dengan Tema "Memahami Konsep Internet Marketing dengan Memanfaatkan Teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR)". , Bertempat di Gedung Telkom Akses Lantai 2 Jalan Ahmad Dahlan Kota Padang Senin, 23 April 2018

Kegiatan Pelajar Digital ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dimana pada tahun sebelumnya kegiatan yang sama juga pernah dilakukan di Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang. Tujuan dari kegiatan pelajar digital ini adalah untuk Memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai teknik digital marketing dan pemanfaatan media sosial dengan benar serta Memberikan bimbingan teknis kepada pelajar mengenai pembuatan dan pemanfaat Teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality.

Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfo Sumatera Barat Lizda Handayani M.Kom Selaku Ketua Panitia pelaksana menuturkan dalam laporannya panitia bahwa sasaran kegiatan ini adalah untuk :

  1. Menciptakan Pelajar yang mampu menggunakan teknologi internet untuk kegiatan pemasaran dan branding usaha.
  2. Menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi.
  3. Menciptakan basis teknologi sebagai media untuk tumbuh dan berkembang bersama
  4. Mencipatakan pelajar yang mampu mengembangkan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality menuju digital marketing.

Selain itu, Plh. Kepala Dinas Kominfo Sumbar Oni Fajar Syahdi MMA sebagai pembuka acara mengharapkan acara ini dapat Meningkatkan Pemahaman Kita Untuk Pentingnya Melatih Pelajar Kita Menjadi Pelajar Yang Siap Dalam Menghadapi Era Digital Dan Bisa Memanfaatkan Digital Kedepannya Terutama Teknologi Virtual Reality (Vr) Dan Augmented Reality (Ar).

Acara pelajar digital ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 23 dan 24 April 2018, hari pertama terdiri dari 2 sesi yaitu workshop yang disampaikan oleh Muhammad Afif dan Diana Alfia dari Republika dan Sesi kedua pengenalan Teknologi Augmented Reality (AR) oleh Bayu Ramadhan Fajri dari TIM SEAMOLEC.Hari kedua dimulai jam 08:00 wib ditempat yang sama dan semua

Peserta Full praktek pembuatan project Augmented reality kedepannya acara ini bisa menjadi peluang usaha pada bidang digital yang dijalankan / dikelola oleh para pelajar dan lahirnya pelajar sebagai enterpreneur muda bidang penjualan digital di Sumatera Barat serta Terbentuknya Komunitas AR Sumatera Barat (Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman