Bangkit Seperti Binatang Terluka : Barcelona vs Valencia - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 15 April 2018

Bangkit Seperti Binatang Terluka : Barcelona vs Valencia

Cahaya Realita - Valencia tidak memandang tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions sebagai keuntungan. Pelatih Valencia Marcelino justru ngeri Barcelona akan kesetanan saat menjamu timnya dalam lanjutan La Liga 2017/2018 di Camp Nou, Sabtu (14/4/20180 pukul 21.15 WIB.

Barcelona terlempar di perempat final Liga Champions musim ini setelah menelan keklahan 0-3 di kandang AS Roma. Padahal di leg pertama Lionel Messi dkk begitu digdaya dengan memetik kemenangan 4-1. Bagi Valencia, bencana itu bukan membuat mereka senang, Justru Los Che -julukan Valencia- ketar-ketir lantaran Barcelona diyakini akan bangkit seperti hewan yang terluka.

"Ketika Barcelona bermain di kandang, statistik mengatakan bahwa itu adalah tempat tersulit di liga," jelas Marcelino. "Mereka memiliki poin terbanyak di sana, mereka rata-rata tiga gol per pertandingan dan hanya kebobolan tujuh gol di Camp Nou."

"Barcelona begitu bagus di kandangnya, sehingga apa yang terjadi di pertandingan terakhir (melawan AS Roma) tidak membuatnya akan mudah dikalahkan. Tapi, kami pergi ke sana dengan ambisi, meski apa yang terjadi di Liga Champions pasti tidak akan meninggalkan dampak negatif bagi Barca. Sulit melihat Barcelona kalah dua pertandingan berturut-turut. Tim kami bukan Roma, tapi kami akan mencoba yang terbaik."

Valencia bertengger di peringkat 3 dengan 65 poin, unggul satu angka dari Real Madrid di peringkat 4. Sementara Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 79 angka dalam  tujuh laga sisa, unggul 11 poin dari peringkat 2 Atletico Madrid.

Barcelona memetik 25 kemenangan beruntun di Camp Nou dan tidak kalah di kandang di liga sejak April 2012. "Saya baik-baik saja dan ini bukan momen terburuk dalam karier saya," kata Pelatih Barcelona Ernesto Valverde ketika ditanya soal kekalahan 0-3 dari AS Roma.

Sementara itu gelandang Barca Ivan Rakitic tak bisa tampil lantaran retak jarinya saat melawan Roma. Rakitic telah menjalani operasi dalam upaya untuk fit pada waktunya untuk final Copa del Rey. Selain itu, Lucas Digne (hamstring) dan Sergi Samper (pergelangan kaki).

Untuk Valencia, Francis Coquelin absen untuk sisa musim setelah mengalami cedera tendon Achilles pada bulan Maret. Los Che berada di jalur untuk menyelesaikan liga tertinggi sejak 2012. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman