Bad Minton : Sektor Tunggal Putra Indonesia Di Kejuaraan Asia 2018 Mendapat Ujian Berat - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 24 April 2018

Bad Minton : Sektor Tunggal Putra Indonesia Di Kejuaraan Asia 2018 Mendapat Ujian Berat

CAHAYAREALITA.com - Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini berada di peringkat 12 dunia, akan menghadapi pemain asal Sri Lanka, Niluka Karunaratne. Jika mampu melaju, juara Indonesia Masters 2018 itu akan menghadapi juara Asia dua kali asal Malaysia, Lee Chong Wei di babak kedua.

Sementara itu Jonatan Christie akan mengawali turnamen dengan menghadapi pemain asal Jepang, Kazumasa Sakai. Tugas berat bagi Jonatan karena di pertemuan terakhir Ia kalah dari pemain andalan Jepang itu di babak perempatfinal India Open 2018 lalu.

Sementara wakil terakhir sektor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa harus melewati jalan terjal saat akan menghadapi unggulan kedua yang juga pemain peringkat dua dunia asal Korea Selatan, Son Wan Ho.

"Peluangnya agak berat, Ginting di babak kedua bertemu Chong Wei. Targetnya lewati Chong Wei dulu. Untuk Jonatan dan Ihsan, kalau lewat babak pertama, justru undiannya lebih baik dari Ginting," tutur Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI.

Meskipun begitu, peluang tunggal putra untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka lebar, apalagi jika para pemain mampu bermain dengan baik untuk melewati babak pertama yang sangat berat melawan para unggulan.

"Walaupun bertemu pemain-pemain top ya tidak apa-apa, turnamen ini kan pesertanya sudah pemain level dunia semua. Namun saya rasa peluang ke semifinal tetap terbuka, kami sudah siapkan mudah-mudahan hasilnya bagus," tambah Hendry.

Sementara itu di sektor ganda putra, Indonesia menurunkan empat pasangan terbaik, yakni juara Malaysia International Challenge 2018 pekan lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara Malaysia Masters 2018 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bery Angriawan/Hardianto serta Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Di kejuaraan Asia 2018 kali ini, Indonesia mengirim kekuatan penuh sebagai persiapan untuk Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2018 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman