Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra Berharap Musabaqah Jadi Spirit Bagi Umat Muslim - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 20 Maret 2018

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra Berharap Musabaqah Jadi Spirit Bagi Umat Muslim

Padang(SUMBAR),CR. Kelurahan Gunung Pangilun sukses menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Padang Utara. Malam penutupan berlangsung gegap gempita di mimbar utama yang berlokasi di kaki bukit, Senin (19/3/2018).

Selain sukses menyelenggarakan perhelatan duatahunan tersebut, kafilah Gunung Pangilun juga berhasil membuntuti Lolong Belanti di posisi puncak. Ekspresi suka cita terlihat jelas pada kafilah dan warga dipimpin Lurah Andi Amir ketika nama pemenang diumumkan dan piala diserahkan.

Camat Padang Utara Editiawarman dalam pidato penutupan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Gunung Pangilun. Terutama para tokoh masyarakat, kelompok majelis taklim dan lingkungan Kantor Kementerian Agama yang telah bahu membahu bersama perangkat kecamatan dalam penyelenggaraan MTQ tersebut.

"Terimakasih kepada masyarakat Gunung Pangilun yang telah bahu membahu bersama lurah dan jajaran serta perangkat kecamatan sehingga MTQ Padang Utara sukses dilaksanakan," kata 

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra , berharap  musabaqah yang dilaksanakan memberikan spirit bagi umat muslim agar lebih mendalami kitab sucinya. Dengan demikian nilai-nilai alquran menjadi tuntunan dalam kehidupan.

MTQ ini agar nadi spirit dalam mendalami dan mengamalkan nilai-nilai sehingga lebih membumikan quran dan menuntun kehidupan, "Kita berharap ada utusan dari Gunung Pangikun mewakili Padang Utara di tingkat kota nantinya. Lebih dari itu diharapkan nilai-nilai quran sejak dini mulai tertanam pada generasi Islam dan mewujudkan Gunung Pangikun yang benar-benar madani dan relijius. ungkap Wahyu

Sedangkan Lurah Gunung Pangilun Andi Amir menyebut kegiatan MTQ ini didukung oleh banyak pihak sehingga berjalan lancar. Disamping itu, melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan memang sudah menjadi visi Gunung Pangilun sebagai kelurahan madani.

"MTQ merupakan suatu media yang mendukung visi Gunung Pangilun sebagai kelurahan yang madani," kata Lurah yang baru-baru ini dinilai sebagai Lurah Berprestasi Kota Padang.

Meskipun di posisi runner-up setelah Lolong Belanti, menurut Andi Amir prestasi itu cukup membanggakan. Dari prestasi ini nanti akan ditingkatkan menjadi lebih baik sehingga qori dan qoriah dari Gunung Pangilun juga akan bersaing di tingkat Kota Padang mewakili kecamatan.(Jn01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman