Tunggangi Motor Lawas, Zarco Yakin Mampu Menangi Balapan - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 01 April 2018

Tunggangi Motor Lawas, Zarco Yakin Mampu Menangi Balapan

Cahaya Realita, Moto GP: Musim ini, Johann Zarco tidak mendapatkan motor terbaru dari Yamaha meski performanya musim lalu bisa dibilang cemerlang dan mendapat gelar Rookie of the Year. Kendati demikian, pebalap Perancis tersebut yakin motornya mampu mempersembahkan kemenangan.

Pada seri MotoGP Qatar, Zarco meraih posisi pole dan start dari urutan terdepan, ia mampu memimpin balapan hingga akhirnya masalah grip ban membuatnya makin melambat di akhir balapan. Pebalap Tech 3 ini harus puas turun dari posisi pertama dan finis di posisi kedelapan.

Masalah ini tak membuat Zarco lantas pesimis. Meski tak menggunakan motor M1 terbaru, ia yakin dirinya bisa meraih kemenangan dengan motor Yamaha lawas.
“Saya rasa kemenangan masih mungkin,” ujarnya.

“Motor ini memberikan saya sensasi yang bagus, saya merasakannya saat fokus mengendarai motor ini pada 100%.”

“Itu membawa saya ke posisi terdepan dan saya mampu memaksimalkannya, oleh karena itu saya sangat yakin bisa menang."

“Tujuan utama di MotoGP, sebagai orang Prancis dan tujuan pribadi, adalah bertarung untuk gelar," ungkapnya.

"Dan jika Anda ingin melakukannya, Anda harus memenangi balapan. Jika kami bertarung untuk itu, saya akan mengejarnya.”

“Kami juga harus ingat bahwa kami adalah tim satelit. Ini juga penting, untuk berada di posisi lima besar [klasemen] juga merupakan sebuah langkah yang bagus.”

Sebelumnya Tech 3 meminta Yamaha agar memberi Zarco M1 dengan spek terbaru, namun pabrikan asal Jepang ini tak mengabulkannya, dan memberinya motor 2017.

Setelah tim Perancis tersebut memutuskan beralih ke KTM dan akan membawa serta pebalap yang meraih Rookie of the Year musim lalu, Yamaha mengungkapkan rencananya untuk memberi Zarco motor pabrikan tahun depan.

Namun kursi di Yamaha masih tertutup hingga tahun 2020, usai Maverick Vinales dan Valentino Rossi kembali menandatangani perpanjangan kontrak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman