Tiga Wakil Indonesia Lolos Ke Semifinal Orleans Masters 2018 - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 01 April 2018

Tiga Wakil Indonesia Lolos Ke Semifinal Orleans Masters 2018

Cahaya Realita, Badminton: Tiga wakil Indonesia sukses melangkah ke babak semifinal turnamen Orleans Masters 2018 World Tour 100. Mereka adalah tunggal putri Ruselli Hartawan, ganda putra Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani, serta ganda campuran Alfian Eko Prasetya /Marsheilla Gischa Islami.

Wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak empat besar adalah Ruselli Hartawan yang sukses menyingkirkan wakil asal Malaysia, Selvaduray Kisona lewat pertarungan ketat tiga game dan 51 menit dengan skor 21-10, 17-21 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Orleans Stadium, Perancis pada Sabtu (31/3) pagi WIB.

Di babak semifinal, jalan terjal harus dilewati Ruselli Hartawan setelah akan menghadapi pemain asal Denmark yang juga unggulan kedua, Mia BlicHfeldt.

Selanjutnya wakil Indonesia kedua yang lolos ke semifinal adalah pasangan ganda putra Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani, yang berhasil mengandaskan perlawanan wakil asal Denmark, Frederick Colberg/Joachim Fischer Nielsen lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-18, 10-21 dan 22-20 dalam tempo 59 menit.

Di babak empat besar, Akbar/Reza akan menghadapi wakil asal Malaysia, Chun Kan Shia/We Gieen Tan.

Sedangkan wakil terakhir yang lolos ke babak semifinal adalah pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya /Marsheilla Gischa Islami yang berhasil mengalahkan wakil asal Belanda yang juga unggulan kelima, pasangan Jacco Arends/Selena Piek lewat kemenangan tiga game dengan skor 10-21, 21-16 dan 21-15.

Selanjutnya di babak semifinal, Alfian/Gischa akan menghadapi wakil asal Jerman, pasangan Peter Kaesbauer/Olga Kono.

Namun sayang, keberhasilan tiga wakil Indonesia tak diikuti oleh tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung setelah juara dunia junior 2017 itu harus mengakui keunggulan pemain asal Jepang, Shiori Saito dengan dua game langsung 14-21 dan 17-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman