Putri Indonesia 2018 Disandang Putri Bangka Belitung - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 10 Maret 2018

Putri Indonesia 2018 Disandang Putri Bangka Belitung

Jakarta, CR - Kontes Ratu Kecantikan tanah air Puteri Indonesia 2018 usai digelar Jumat (9/3/18). Wakil Bangka Belitung yaitu Sonia Fergina Citra berhasil menyabet mahkota Puteri Indonesia 2018.
 
Mahasiswi Sastra Inggris asal Bangka Belitung ini dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2018. Sonia Fergina namanya, finalis asal Bangka Belitung tersebut  berhasil meraih mahkota Putri Indonesia 2018. Runner up diraih oleh Wilda Octaviana Situngkir dari Kalimantan Barat. Sementara Vania Fityanti Herlambang dari Banten berada di peringkat ketiga.

Beberapa pertanyaan datang dari Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala BNN Heru Winarko, penyanyi Via Vallen, aktor Stefan William, penulis Merry Riana, hingga pemenang Putri Indonesia 2004 Artika Sari Devi.

Pertanyaan yang diberikan pun beragam. Mulai dari soal pariwisata hingga narkoba dan pandangan finalis terhadap kondisi pendidikan di Indonesia.

Sebanyak 39 wanita cantik dari seluruh penjuru Indonesia bersaing malam ini untuk memperebutkan mahkota Putri Indonesia 2018. Tak hanya gelar Putri Indonesia, beberapa finalis terpilih juga akan mendapatkan gelar istimewa lain yang sudah disiapkan Yayasan Putri Indonesia.

“Yayasan Putri Indonesia sebagai satu-satunya franchise holder Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational di Indonesia berhak mendatangkan Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational untuk menghadiri pemilihan Putri Indonesia,” ujar Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia sesaat sebelum dimulainya Grand Final Putri Indonesia 2018 yang diambil di laman viva.

Keputusan para juri akhirnya jatuh kepada Sonia Fergina Citra, mahasiswi sastra Inggris, kelahiran tanjung pandan, asal Bangka Belitung yang mampu menjawab pertanyaan juri dengan baik dan pertanyaan terakhir yang diberikan Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel Peters dengan baik, lugas, dan menyentuh menggunakan bahasa Inggris yang isinya soal hubungannya dengan Sang Ibundanya.(viv/imo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman