Nasrul Abit Membuka Lomba Lari Wirabraja Run 10K yang diikuti 1.300 Peserta - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 19 Maret 2018

Nasrul Abit Membuka Lomba Lari Wirabraja Run 10K yang diikuti 1.300 Peserta

Padang (SUMBAR) CR -  Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit usai membuka lomba lari Wirabraja Run 10K mengatakan, Pemprov Sumbar sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Korem 032 Wirabraja, dengan mengundang Atlet dari luar Sumbar, sebagai ajang promosi pariwisata.

" Dengan adanya lomba ini, dapat menggairahkan pariwisata dan menjadi ajang promosi, bahwa Sumatera Barat sedang menggeliat membangun pariwisata", kata nya.

Nasrul Abit menyebutkan, untuk tahun 2018, Pemprov Sumbar menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak delapan juta orang. 
Adapun even pariwisata yang akan digelar sepanjang tahun 2018 ini antara lain, Festival Danau Maninjau, Tour de Singkarak, dan Festival Saribu Rumah Gadang

Sebanyak 1.300 orang yang terdiri dari Pelajar, Atlet, masyarakat umum serta Anggota TNI dan Polri mengikuti lomba lari Wirabraja Run 10K di Padang, Minggu pagi (18/3). Peserta lomba tidak saja berasal dari Kota Padang dan Sumatera Barat, namun juga dari berbagai provinsi yang ada di Sumatera.

Kepala Seksi Operasional Komando Resor Militer 032 Wirabraja, Kolonel Infanteri Wawan Herawan, di Padang, Minggu, mengatakan kegiatan Wirabraja Run 10K ini bertujuan untuk mencari bibit atlet di Sumatera Barat.

"kami mencari bibit-bibit atlet baik dari instansi sipil, militer, maupun atlet yang sudah terdaftar di PASI", kata dia.

Selain mencari bibit Atlet, lomba lari ini juga bertujuan untuk mendukung tahun wisata 2018, yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Kedepan. pihak Korem akan menggelar berbagai even, yang berkaitan dengan pariwisata Sumbar.

Pada lomba lari tersebut, untuk kategori umum putra diraih Wahyudi Putra asal kabupaten 50 Kota dengan waktu 31 menit 35 detik. Sedangkan untuk kategori umum putri diraih Prety dari Sumatera Utara dengan waktu 36 menit 49 detik. Untuk Kategori Pelajar Putri, diraih Hendrik Marlionda dengan waktu 32 menit, 06 detik, dan Pelajar putri diraih Siti Murhanisa dengan waktu 42 menit, 38 detik. Sementara untuk kategori anggota TNI dan Polri, juara satu diraih oleh Udin Akbar dari Yon Arhanud dengan waktu 32 menit, 42 detik. (Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman