Nasrul Abit: Insiden Cekcok Mulut Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karena Miskomunikasi - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 15 Maret 2018

Nasrul Abit: Insiden Cekcok Mulut Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karena Miskomunikasi

Padang (SUMBAR) CR - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta dengan tegas agar pengelola pulau objek wisata tidak menutup akses untuk tamu daerah. Namun, dia juga meminta agar tamu melakukan koordinasi dengan baik dan sebaiknya difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Hal itu ditegaskan Nasrul Abit terkait insiden cekcok mulut Ketua Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Risnaldi dengan seorang warga negara asing pengelola pulau di Mentawai.

“Pengelola pulau tidak boleh menutup akses kepada tamu daerah namun sebaliknya hendaknya ada koordinasi dan sebaiknya difasilitasi oleh pemerintah daerah,” katanya, Rabu (14/3).

Dia menilai, insiden cekcok mulut yang terjadi antara rombongan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumatera Barat dengan bule pengelola pulau adalah karena miskomunikasi. Kejadian ini menjadi pelajaran agar ke depan tidak terulang lagi.

“Kita menghargai investor tetapi mereka juga tidak dibenarkan menolak tamu. Tidak ada yang tertutup,” ujarnya.

Dia meminta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mengumpulkan seluruh pengelola cottage atau apapun yang bergerak di sektor wisata untuk diberikan pemahaman. Harus ada pencerahan dan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Seperti tidak menolek tamu-tamu yang datang, mempekerjakan masyarakat lokal dan sebagainya.

“Ada syarat-syarat yang harus diketahui, seperti mempekerjakan masyarakat setempat, tidak menolak tamu yang datang. Seperti itu,” tegasnya.

Insiden cekcok antara Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sumatera Barat Risnaldi dengan warga negara asing terjadi di kawasan Aloita Resort, yang masuk dalam gugusan Pulau Simakakang, Mentawai. Insiden itu kemudian menjadi viral karena adanya unggahan sebuah video berdurasi lebih kurang tiga menit.

Risnaldi membenarkan terjadinya insiden yang videonya beredar tersebut. Kejadiannya pada Minggu (11/3) ketika dia bersama rombongan berencana akan meninjau potensi wisata daerah itu. Dalam kunjungan itu, ada Wakil Ketua DPRD Kepulauan Mentawai dan kedatangannya menggunakan kapal milik Pemkab setempat.
Sumber : Padangmedia.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman