Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara All England - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 20 Maret 2018

Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara All England

Sport CR - Pasangan ganda campuran Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil mempertahankan gelar juara pada All England 2018.  Pada laga final di Arena Birmingham, 

Marcus/Kevin menang 21-18, 21-17 atas Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark). Laga tersebut berlangsung dengan tempo cepat saat Marcus/Kevin mampu unggul 5-1. 

Performa meletup-letup pasangan berjulukan The Minions itu dicoba dinetralisir oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan menurunkan tempo permainan. Namun, pukulan Boe yang menyangkut di net membuat Marcus/Kevin unggul 11-6 saat memasuki interval gim pertama. 

Pasca-interval, Boe/Mogensen mampu tampil lebih apik dengan pertahanan ketat yang sulit ditembus oleh Marcus/Kevin. Pasangan ganda putra berperingkat kedua dunia itu bahkan mampu mencetak empat poin beruntun yang membuat laga imbang pada skor 15-15. Setelah kedudukan imbang, partai final ideal benar-benar terjadi saat kedua pasangan terlibat saling balas poin yang berlangsung alot. 

Bahkan reli panjang dengan 57 pukulan sempat terjadi dan diakhiri dengan smes tajam Kevin yang membuat kedudukan menjadi 19-17. Momentum pun menjadi milik The Minions, hingga akhirnya antisipasi yang salah dari Mogensen membuat gim pertama berakhir dengan kemenangan bermarjin tiga poin untuk Marcus/Kevin. 

Memasuki gim kedua, laga kembali berlangsung alot saat kedua pasangan saling susul poin hingga kedudukan 4-4. Semangat pantang menyerah dipertontonkan oleh Marcus/Kevin yang mampu menyamakan skor menjadi 9-9 meski sempat tertinggal dua poin. 

Selanjutnya, momentum berhasil diraih oleh Marcus/Kevin yang mencetak dua poin beruntun dan membuat mereka unggul saat interval gim kedua. Selepas jeda, Boe/Mogensen yang pantang menyerah kembali mencoba mempertipis jarak poin mereka dengan Marcus/Kevin Dua kali juara All England Terbuka itu tercatat sempat menyamakan kedudukan 14-14, 16-16, dan 17-17. 

Namun setelah imbang di poin 17, momentum kembali menjadi milik pasangan Indonesia yang berhasil memetik poin secara beruntun. Sambaran Kevin membuat gim kedua berakhir dengan skor 21-17 untuk kemenangan pasangan Indonesia.  

Kemenangan straight games pun mengantarkan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara All England Terbuka 2018. (Samsul Ngarifin) 

Sumber Artikel : Kompas.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman