Gubernur Sumbar: Program KKBPK diharapkan Dapat meningkatkan kualitas SDM - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 14 Maret 2018

Gubernur Sumbar: Program KKBPK diharapkan Dapat meningkatkan kualitas SDM

Padang, (SUMBAR) CR - Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

"Dengan adanya bonus demografi jumlah penduduk usia produktif semakin banyak sehingga harus diiringi dengan peningkatan kualitas," katanya dalam sambutan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) BKKBN Perwakilan Sumbar di Padang, Rabu.

Ia mengatakan jika bonus demografi tidak diiringi dengan peningkatan kualitas SDM maka akan terjadi pelbagai hal seperti pengangguran yang semakin banyak, tindakan kejahatan dan lain sebagainya.

"Sehingga dengan program KKBPK diharapkan terbentuk suatu karakter yang dapat meningkatkan kualitas SDM itu sendiri," ujar dia.

Terutama dengan adanya Kampung KB, diharapkan masyarakat yang berada di kampung tersebut dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, sehingga dapat membentuk karakter penduduk ke arah yang lebih baik.

Oleh karena itu, ujar dia diperlukan sinergitas dan kerjasama berbagai pihak dalam rangka menyukseskan program KKBPK.

Sementara Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN M. Yani mengatakan tema Rakorda 2018 adalah "Penguatan Integrasi program Lintas Sektor Kampung KB Guna Memperkuat Terwujudnya Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas".

Untuk itu BKKBN turut berperan melaksanakan Strategi Pembangunan Nasional 2015-2019 dengan fokus penggarapan pada dimensi pembangunan kesehatan serta mental dan karakter (Revolusi Mental) yang diintegrasikan kedalam Program KKBPK.

Melalui Rakorda Program KKBPK Tahun 2018, katanya diharapkan seluruh pemangku kepentingan di semua tingkatan wilayah, dan mitra kerja dapat berkolaborasi dan berkomitmen menyukseskan pelaksanaan program di daerah.

Sehingga dapat terjalin sinkronisasi, sinergitas antar program-program baik yang ada di BKKBN mapun lintas sektor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman