Gubernur Sumbar Irwan Prayitno: Berikan Fasilitas Lengkap Untuk Jamaah Haji Supaya Bisa Menjalan Ibadah Dengan Baik - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 08 Maret 2018

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno: Berikan Fasilitas Lengkap Untuk Jamaah Haji Supaya Bisa Menjalan Ibadah Dengan Baik

.
Padang(SUMBAR),CR-Asrama haji.yang  merupakan aset pemerintahan, untuk memberikan pelayanan pelaksanaan haji bagi masyarakat muslim di Sumatrea Barat, untuk meningkatkan pelayan jemah haji  agar lebih baik dilakukan revitalisasi bangunan Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno pada acara Peresmian Revitalitas Asrama Haji Padang Tahun 2017 dan Rapat Kerja UPT Asrama Haji Se-Indonesia, Padang Rabu (7/3/2018). Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, peresmian gedung asrama haji akan diresmikan oleh Mizwar Ali Kementrian Agama Republik Indonesia. Dan saat ini asrama haji akan diberikan fasilitas lengkap untuk jamaah haji supaya bisa menjalan ibadah dengan baik.

Kita akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk jamaah haji dari Sumatra Barat. Budaya dan filosofi Minangkabau “ ABS-SBK” menjadi simbol semangat masyarakat Sumatera Barat dalam menjalan ibadah sehari-hari termasuk pergi ke tanah suci menjalankan ibadah haji,sebagai penyempurnakan pelaksanaan rukun Islam.

Oleh karena itu marilah kita sama-sama melestarikan keamanan dan kenyamanan dalam melayani kepada calon jamaah haji, semoga dari sini akan lahir haji mabrur yang mendapat surga janatunaim, Aamin, doa Gubernur Irwan Prayitno.Hadir dalam kesempatan itu Mizwar Ali Direktur Kementria Agama, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Kakanwil Kemenang Hendri, OPD terkait dan ketua panitia pembangunan revitalisasi UPT Asrama Haji Padang.

Direktur kementrian Agama Republik Indonesia Mizwar Ali dalam sambutanya menyampaikan, dengan adanya kerjasama akhirnya bisa terwujud pembangunan asrama haji.Masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya yang ingin melaksanakan umrah atau haji tentu lebih memilih  pelayanan yang lebih baik.Koata haji kita tahun ini mencapai 200 ribu jamaah reguler, sementara untuk Sumatra Barat mencapai koata haji 4.920 orang  reguler tahun 2018.  Pada tahun ini dan selanjutnya jamaah yang berumur 80 tahun ke atas akan di berangkatkan terlebih dahulu.

Tahun 2018 akan ditetapkan sistem jamaah haji bagi yg wafat sebelum keberangkatan dan telah terdaftar maka boleh digantikan oleh ahli waris, ungkap Mizwar Ali.Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri  mengatakan asrama haji merupakan aset yang sangat berharga bagi masyarakat Sumbar. Asrama haji mempunyai fungsi yg sangat besar. Selama 20 tahun asrama haji merupakan transit bagi jamaah haji untuk keberangkatan dan kepulangan dari ibadah haji dan umroh.

Sedangkan fungsi umum asrama haji untuk masyarakat muslim dan lembaga swadaya untuk instansi masyarakat. Kami berharap peresmian gedung ini untuk membentuk pelayanan yg lebih baik lagi pada jamaah yg akan menunaikan ibadah haji.Perjalan haji Tahun 2017 berjalan dengan baik , unsur-unsur yang terkait membuahkan hasil yang lebih baik lagi.  Karena pelayanan yg baik asrama haji  pada tahun 2017 mendapat penghargaan 1 dalam bidang pelayanan, pengawas haji dari asrama haji se-Indonesia.

Tahun 2018 akn dibangun lagi penginapan bagi jamaah haji di kabupaten  Padang Pariaman agar bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat umum,” terangnya.(Pph/Prs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman