Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 18 Maret 2018

Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Padang (SUMBAR) CR - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut. Menurutnya, kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing dan Lelangit merupakan aksi nyata kepedulian terhadap masyarakat. yang dilaksanakan Oleh Alumni Lintas SLTA Kota Padang Tamatan 1994 (SAPA ’94) menggelar kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing dan Lelangit. Bakti sosial yang terangkum dalam Gerakan Menuai Kasih diselenggarakan di Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas (Unand) Padang.

"Saya menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosial ini yang merupakan bentuk nyata aksi peduli dan sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan dan aksi sosial ini mendapatkan ridho Allah SWT dan menjadi amal bagi kita semua," ujar Gubernur Irwan.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumbar segera mendata penderita bibir sumbing di seluruh kabupaten dan kota guna diarahkan dioperasi pada rumah sakit terdekat.

"Kami akan mengumpulkan data jumlah penderita kelainan tersebut kemudian masyarakat dapat memanfaatkan rumah sakit atau klinik terdekat yang melakukan operasi tersebut," ungkapnya. 

Ia mengatakan, hingga saat ini jumlah penderita bibir sumbing di Sumbar belum dipastikan jumlahnya, meski sudah banyak kegiatan operasi di beberapa daerah. Untuk itu pihaknya melalui dinas kesehatan akan mengidentifikasi dan meninjau ke beberapa daerah yang diprediksi banyak penderita.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendorong rumah sakit atau masyarakat yang memiliki kepedulian sosial untuk melaksanakan operasi bibir sumbing, seperti yang dilaksanakan Unand. Kemudian juga melakukan sosialisasi terkait pencegahan dini bibir sumbing tersebut.

"Kebanyakan masyarakat yang terkena dari keluarga tidak mampu dan tidak mengenal pengetahuan ke arah itu. Makanya perlu digencarkan sosialisasi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman