Gubenur Sumbar : Ucapkan Selamat Datang Di Ranah Minang Yang Alamnya Indah - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 04 Maret 2018

Gubenur Sumbar : Ucapkan Selamat Datang Di Ranah Minang Yang Alamnya Indah

Padang (SUMBAR),CR- Kepada semua tamu , kami ucapkan Selamat datang di Ranah Minang negeri yang alamnya indah, elok budayanya serta enak kulinernya. Kami senang dan bangga kegiatan Kongres Nasional Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni) XI tahun 2018 dilakukan di Sumatera Barat

Hal ini disampaikan Gubernur  Sumatera Barat Irwan Prayitno, saat membuka secara resmi Kongres Nasional Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni) XI tahun 2018. Sabtu (3/3) pagi di Hotel G rand Inna Muara Padang
.
Lebih jauh Gubernru Irwan Prayitno menyampaikan, ini merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Barat sebagai tuan rumah yang merupakan daerah pariwisata yang banyak disukai dan disenangi orang karena indah, nyaman, sejuk alamnya.

Ada kelok sembilan, masjid raya Sumatera Barat, Istano Basa Pagaruyung, Desa Terindah se Dunia di Tanah Datar, Kelok 44, Danau Maninjau, Ngarai si anok, Jam Gadang di Agam dan Bukittinggi, Jembatan Akar di Bayang, Kawasan MandehPesisir Selatan, Danau Kembar diatas dan dibawah, Danau Singkarak di Kabupaten Solok, Batu Malin Kundang dan Kawasan Kota Tua dan pantai di Kota Padang serta lain-lainnya.

Dan yang tak kalah pentingnya, menikmati makanan kuliner yang enak-enak, rendang, dendeng balado, dan makanan lainnya, hanya ada dua kata , enak dan enak sekali, ujar Irwan Prayitno. .
Gubernur Irwan Prayitno lebih jauh menyampaikan, saya mengapresiasi dipilihnya Sumbar menjadi tuan rumah Kongres Perkeni XI tahun 2018. Selamat melaksanakan Kongres, semoga berjalan lancar, menghasilkan putusan dan rekomendasi yang baik dalam dunia medis dan kedokteran.
Namun sebelum pulang, nikmatilah dan beli oleh-oleh sebanyak-banyak sebagai ungkapan tanda sayang sama keluarga dirumah, dan jalan-jalan juga kedaerah sehingga benar-benar merasakan indahnya Sumatera Barat, ajak Irwan Prayitno ceria.
Ketua Panitia Dr. dr. Eva Decroli, SpPD, KEMD, FINASIM dalam kesempatan itu menyampaikan, Perkumpulan Endokrinologi Indonesia ( PERKENI ), merupakan organisasi yang para anggotanya terdiri atas dokter ahli endokrinologi (Konsultan Endokrinologi Metabolik dan Diabetes/KEMD) dan dokter lainnya yang mempunyai minat di bidang endokrinologi. Perkumpulan ini didirikan pada tanggal 30 Juni 1978 di Medan, diprakarsai oleh Prof. dr. UTOYO SUKATON, SpPD-KEMD.

PERKENI sampai dengan saat ini PERKENI mempunyai 16 cabang di seluruh Indonesia, yaitu Aceh, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, Manado dan Banjarmasin. Keanggotaan PERKENI terbuka bagi dokter anggota IDI, dokter umum, dokter Spesialis Penyakit Dalam, Ahli Kebidanan, Ahli Endokrinologi Anak dan bidang – bidang lainnya yang berminat. (Saat ini Perkeni telah mempunyai Konsultan Endokrinologi Metabolik dan Diabetes (KEMD) yang berjumlah 104 orang dan 34 orang calon KEMD
.
Tujuan pembentukan organisasi Perkeni adalah : Menghimpun dan mempererat hubungan antara para peminat endokrinologi diseluruh Indonesia, Memupuk persatuan serta kesadaran guna mengembangkan kemajuan dan memelihara kesejahteraan bangsa   pada khususnya dan kemanusiaan pada umumnya, Mengadakan dan memelihara hubungan dengan persatuan-persatuan ahli di dalam negeri dan persatuan-persatuan endokrin di luar negeri.

Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain ,  Pertemuan-pertemuan ilmiah di dalam dan luar negeri, Penelitian ilmiah dan publikasinya di jurnal kedokteran nasional maupun internasional, Menjalin kerja sama dengan perhimpunan endokrinologi internasional dalam pertemuan-pertemuan ilmiah maupun penelitian,Menjalin kerja sama dengan perhimpunan lain yang bergerak di bidang diabetes seperti Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA) dan Perhimpunan Edukator Diabetes Indonesia (PEDI), Pembuatan buku-buku konsensus nasional, Pelatihan-pelatihan di bidang endokrinologi bagi dokter dan paramedis( hms/Prs).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman