Bertandem Dengan Lorenzo Jadi Tantangan Buat Dovizioso - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 01 April 2018

Bertandem Dengan Lorenzo Jadi Tantangan Buat Dovizioso

Cahaya Realita MotoGP: Bertandem dengan Jorge Lorenzo di tim Ducati Corse ternyata tak membuat Andrea Dovizioso gentar, justru membuat runner-up musim lalu ini merasa tertantang untuk mencapai hasil yang lebih baik musim ini.
Sejak debutnya di kelas utama pada 2008 silam, Andrea Dovizioso memang tak banyak diperhitungkan, dan kedatangan Jorge Lorenzo musim lalu pun dikhawatirkan akan membuatnya semakin tenggelam sejak resmi menjadi ujung tombak Ducati pada tahun 2013.

Kendati demikian, rider asal Italia ini justru menggebrak dengan menjadi penantang serius gelar juara MotoGP 2017 hingga seri terakhir. Total ia telah mengoleksi enam kemenangan dan memaksa Marc Marquez menunggu hingga seri terakhir di Valencia untuk mengunci titel keempatnya.
Menanggapi aksi impresifnya tersebut, Dovizioso pun mengaku kedatangan Lorenzo yang semula diprediksi bakal mengancam posisinya justru menjadi motivasi tersendiri baginya.

“Masuknya Jorge dalam perjalanan Ducati bagi saya adalah hal positif karena saya menganggapnya sebagai tantangan. Jelas bahwa Ducati awalnya mengutamakan Jorge dan tidak terlalu mempercayai saya. Namun, kekuatan saya, diikuti dukungan orang-orang terdekat saya membuat hal ini tidak terlalu penting,” tuturnya.

Dovizioso pun mengaku statusnya sebagai ‘anak tiri’ bersama Si Merah tidak pernah mengusiknya dan justru bersyukur selalu menghadapi masalah dengan kepala dingin.

“Saya tidak pernah ragu Ducati akan memposisikan saya dan Jorge di level yang sama, terutama dalam hal teknis, dan inilah satu-satunya hal penting bagi saya,” tambahnya.

“Dalam situasi tersebut, Anda bisa punya dua reaksi, marah atau tetap bertahan. Bersuara lebih lantang dan menyerang atau mengabaikannya, fokus pada diri sendiri dan melakukan yang terbaik.

“Saya bukan tipe rider yang suka menciptakan masalah, mesi saya bisa bila saya mau. Saya selalu berusaha menghindari masalah.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman