Barcelona Lolos ke Perempat Final Liga Champions Setelah Bekuk Chelsea Tiga Gol Tanpa Balas, - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 15 Maret 2018

Barcelona Lolos ke Perempat Final Liga Champions Setelah Bekuk Chelsea Tiga Gol Tanpa Balas,

Sport, CR - Barcelona berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menaklukkan Chelsea dengan skor 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/3). Duel ini pun berakhir dengan agregat 4-1.

Barcelona langsung unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Dalam skema serangan yang disusun oleh Lionel Messi dan Ousmane Dembele, bola sempat membentur lini pertahanan Chelsea. Bola liar berhasil diterima Luis Suarez yang langsung menyodorkannya pada Messi.

Dalam sudut yang sempit, Messi justru memilih melepaskan tendangan ke gawang dengan kaki kanan. Keputusan Messi itu terbukti tepat karena bola berhasil masuk ke gawang setelah melalui sela kaki kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Penderitaan bagi Chelsea bertambah di menit ke-20. Messi yang sukses merebut bola dari Cesc Fabregas di tengah lapangan langsung berlari menusuk jantung pertahanan Chelsea. Dibantu pergerakan Suarez yang mengecoh bek-bek Chelsea, Messi melihat Dembele tak terkawal di sisi kanan.

Dembele menerima bola lalu melepaskan tembakan keras. Meski Courtois mampu menyentuh bola, tetapi bola tetap meluncur masuk ke dalam gawang.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Chelsea tak punya jalan lain selain terus menyerang sejak awal babak kedua. Namun saat babak kedua berjalan tiga menit, Courtois justru melakukan blunder yang nyaris berbuah gol ketiga. Umpan Courtois yang jatuh di kaki Suarez membuat penyerang Uruguay itu punya kesempatan melepaskan tembakan ke gawang. Beruntung bagi Courtois, ia mampu menebus kesalahannya dengan membendung tembakan Suarez.

Messi akhirnya benar-benar menyudahi perlawanan Chelsea lewat gol keduanya hari itu di menit ke-63. Messi menunjukkan aksi individu saat dirinya menerobos lini pertahanan Chelsea. Setelah sukses masuk kotak penalti, Messi melepaskan tembakan kaki kiri yang kembali menyusup di antara kaki Courtois.

Barcelona mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0 dan lolos ke perempat final dengan agregat 4-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets (Gomes 61), Iniesta (Paulinho 56), Dembele (Vidal 67); Suarez, Messi

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses (Zappacosta 67), Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Giroud (Morata 67), Hazard (Pedro 82).

(cn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman