Silaturahmi Danrem 032-WBR Bersama Tokoh Agama Provinsi Sumbar - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 22 Februari 2018

Silaturahmi Danrem 032-WBR Bersama Tokoh Agama Provinsi Sumbar

Padang (Sumbar) CR - Berbagai persoalan yang terjadi negara ini, hal ini dikarenakan kemajemukan bangsa Indonesia. Namun semua persoalan dapat diselesaiakan walau masih ada riak-riak kecil ditengah masyarakat. Dengan berbagai persoalan tersebut TNI merupakan alat keamanan negara sangat peduli terhadap masyarakat dilingkungan nya. Hal itu dilakukan oleh Korem 032 / Wira Braja dan merangkul para tokoh - tokoh masyarakat dalam menjaga NKRI ini dari orang -orang mengacau ke utuhan dan tidak bertanggung jawab serta merusak negara ini. Dalam hal ini, Danrem 032/wbr Melaksanakan Silahturahmi dengan Tokoh Agama di Wilayah Sumbar   di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr. kamis (22/02) jam 14.00 Wib.

Danrem 032/Wbr Brigjend Mirza Agus,  S. IP mengatakan Kemajemukan bangsa Indonesia akan menjadi kekuatan yang maha dahsyat untuk negara kesatuan Negara Republik Indonesia, kita ketahui selama ini diwilayah Sumbar sudah terjalin begitu baik dan kedepan kita bersama-sama berharap kedepannya akan semakin lebih baik.

"Forum seperti ini akan kita jadikan sebagai forum kita untuk bisa berkomunikasi dalam menyelesaikan, merencanakan, mendengar saran/masukan untuk memajukan Sumbar dengan kemajuan masyarakat Sumbar yang ada,"ungkap Brigjen Mirza Agus S. IP Danrem 032 /Wbr dalam acara tersebut.

Disamping itu Ketua Porum Kerukunan Umat beragama Sumbar Drs. Yulius Said Dt Basa mengatakan PKUB adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat yang kemudian diwadahi oleh Pemerintah untuk memberikan kenyamanan dalam kerukunan umat beragama yang ada di Indonesia. "Tugas dari PKUB untuk menciptakan kerukunan dan kemajuan masyarakat Indonesia,"ungkap Drs. Yulius Said Dt.Basa dalam pertemuan tersebut.

Daerah Sumbar secara sosial adalah kultur masyarakat yang memiliki pola pemikiran yang lebih mengutamakan untung atau rugi, jadi Alhamdulillah terkait dengan halter sebut di Sumbar masyarakat tidak mengedepankan otot dalam menghadapi suatu permasalahan dalam hal ini lebih mengutamakan pemikiran, bukan berarti di Sumbar tidak ada masalah. Riak - riak permasalahan itu ada, namun Alhamdulillah sampai saat ini masih dalam kondusif," ungkapnya Ketua Furom Kerukunan Umat Beragama, Lebih lanjut disampaikan Ketua Forum tentang fenomena yang akhir-akhir ini terjadi ditengah-tengah masyarakat saat ini.

"Tentang adanya orang orang gila yang menyerang para Ustadz/Ulama, sebagai masyarakat tentu mengharapkan penjelasan keadaan tersebut agar masyarakat tidak menimbulkan keresahan dan pertanyaan dari masyarakat terhadap situasi tersebut,"tegasnya.

Dalam acara kegiatan Danrem 032/Wbr tersebut hadidr, Kasi Intelrem 032/wbr, Pabintal rem 032/Wbr, Dantim Intel rem 032/Wbr,Ketua FKUB Sumbar Drs. H Yulius Said Dt. Basa dan Tokoh tokoh lintas agama sebanyak 53 Orang. (Penrem 032i/Wbr)/(pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman