Ribuan Rokok Ilegal Diamankan Polda Sumbar - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 27 Februari 2018

Ribuan Rokok Ilegal Diamankan Polda Sumbar

Polda ( Sumbar) CR - Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) mengamankan 1.280 slof rokok ilegal berbagai merek pada Senin (26/2). Dari sebuah rumah di Perumahan Kompleks Salingka 2 Blok Anyelir nomor 16, Koto Tangah, Kota Padang, polisi menemukan indikasi pengepakan ulang terhadap ribuan slof rokok palsu dan kedaluwarsa.

Polda Sumbar yang bekerja sama dengan Bea cukai sumatera Barat tangkap pengedar rokok illegal yang diduga Kadaluarsa dan Tanpa Cukai yang selama 1 (satu) tahun beredar di Sumatera Barat dengan beberapa merek dagang sebagai berikut.
1. Rokok sport 480 Slof.
2. Rokok M. Mild 240 Slof.
3. Rokok JM 120 Slof.
4. Rokok Profile 280 Slof.
5. Rokok Doff 160 Slof.
Dengan total keseluruhan 1280 slof.

Dari Penggeladahan tersebut diamankan sejumlah barang bukti dan 3 ( tiga ) orang tersangka berinisial SY, 42 tahun karyawan swasta, komplek Cendana Blok H No. 1 Rt 04 kelurahan Parupuk Tabing kec. Kota tengah padang. PS, 23 tahun pekerjaan wiraswasta  warga Dukuh Menanggal Kec. Gayungan Surabaya yang bertugas menjaga Gudang. Dan W. 39 tahun warga jalan perjuangan 8, Rt 03, Rw 05 Tanjung Berok, Kel Kurao Pagang Kec. Nanggalo Kota Padang yang berprofesi sebagau Buruh bangunan.

Rokok-rokok tersebut didatangkan dari PR ( Perusahaan Rokok) dari Surabaya jawa timur dan diperkirakan Sudah berdar selama satu tahun diberbagai wilayah disumatera barat.

Direktur Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul KS, menyebutkan bahwa berdasarkan pengakuan pelaku, rokok-rokok kedaluwarsa didatangkan dari Jawa Timur. Setelah di-packing ulang, rokok-rokok ilegal tersebut dijual kembali secara terputus melalui aplikasi ponsel.
Peredaran rokok ilegal ini, lanjutnya, mencakup seluruh wilayah Sumatra Barat.
"Kemudian pelaku janjian ketemuan di suatu tempat dan dilakukan transaksi," ujar Kumbul, Selasa (27/2),

Dalam kasus ini tersangka dikenakan Pasal yang disangkakan : UU no 11 tahun 1995 tentang Cukai sebagaimana diubah dangan UU no 39 tahun 2007.(Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman