Tidak Ada Aliran Listrik, Puluhan Karyawan Basko Mengadu Ke DPRD Sumbar - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 26 Januari 2018

Tidak Ada Aliran Listrik, Puluhan Karyawan Basko Mengadu Ke DPRD Sumbar

 
 Padang(Sumbar)CR,-  Puluhan Karyawan Basko mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Bara,Kamis (25/1), untuk mengadukan nasib mereka dan meminta DPRDSumatera Barat membantu atas permasalahan yang dihadapi oleh Basko.

Kedatangan rombongan karyawan Basko itu disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Datuak Intan Banno, Achiar selaku Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat, dan Riswandi Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat, dan seterusnya dilakukan dialog di Ruang Khusus I Gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kamis (25/1).

“Bagi kita yang terpenting investasi daerah, lapangan kerja dan kesempatan berusaha tidak boleh terganggu. Sengketa antara Basko dan PT KAI silahkan saja diproses,” kata Arkadius Datuak Intan Banno selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat dan juga dari Fraksi Partai Demokrat.
Dilanjutkan Arkadius Datuak Intan Banno, sebelumnya kita sudah menindaklanjuti dan menghubungi Jenderal Menejer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sumatera Barat, kemudian kita berbicara dengan Menejer PLN Wilayah Padang, Saudara Faris
.
“Informasi yang kita dapatkan, dimana Saudara Faris mengatakan pada kita, bahwasanya saudara Faris sudah bicara dengan Menejer operasi Basko. Dari hasil pembicaraan tersebut, sudah ada solusi-solusi yang disampaikan,” paparnya.

Ia menambahkan, dari solusi kondisional sekarang bisa dilaksanakan, listrik yang ke Basko untuk mall dan hotel sudah bisa direalisasikan.
“Selain itu, PLN Wilayah Padang tidak ingin masuk diranah sengketa, oleh sebab itu jaringan listrik yang ke Basko tersebut harus berada diluar tanah sengketa itu. Disamping itu juga, pihak Basko harus melunasi kewajibannya membayar tagihan listrik yang terhitung sejak desember 2017 lalu, terang Faris pada kita,” jelas Arkadius Datuak Intan Banno.

Hasil komunikasi antara Arkadius Datuak Intan Banno dengan pihak PLN Wilayah Padang disebutkan, jika Pihak Basko membayar dan melunasi tagihan tersebut pagi (25/1) ini, sorenya lampu di Mall dan Hotel Basko tersebut dipastikan hidup, itu janji Menejer PLN Wilayah Padang pada Arkadius Datuak Intan Banno.
Untuk memastikan hal itu Arkadius Datuak Intan Banno dan Achiar beserta Riswandi mengajak perwakilan Basko untuk menemui dan memastikan janji dari pihak PLN Wilayah Padang tersebut.(CR02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman