Nasrul Abit" Sumbar menuju Industri Pariwisata - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 08 Februari 2018

Nasrul Abit" Sumbar menuju Industri Pariwisata


Padang(SUMBAR )CR,- Seminar nasional yang bertemakan “menata potensi pariwisata dan dukungan infrastruktur menuju industri pariwisata yang modern”,Rabu(7/2) di Grand inna hotel,Padang.

Seminar Nasional ini selain dihadiri oleh Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, juga Menteri Pariwisata dan Sekjen Menteri Perhubungan sebagai pembicara serta disaksikan oleh Ketua PWI Pusat, Bupati/Walikota di Sumbar, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar dan para penggiat pariwisata di Sumatera Barat.

Wagub Nasrul Abit juga menyebutkan, pengelolaan potensi wisata Sumbar ini akan memberikan harapan dalam memajukan ekonomi daerah, saat potensi ini dikelola secara profesional, bagaimana membuat orang senang, nyaman, dan tertarik untuk kembali lagi.

“Makin sering orang berkunjung, akan memberikan dampak yang baik dalam pengembangan pariwisata yang lebih baik. Karena wisatawan itu akan membuat agenda rutin dan mengajak teman-teman mereka yang lainnya,” ujar Nasrul Abit.

Ia juga mengatakan, dalam rangka memperingati HPN 2018, tema yang diusung HPN 2018 mengenai pariwisata dan budaya yang mendapat perhatian fokus para awak media dan pers secara nasional.

HPN juga mengelar berbagai seminar dengan narasumber/ pembicaranya langsung ada Menteri terkait dan tokoh dan para pakar yang dikemas secara apik oleh kalangan wartawan nasional.

Kehadiran Pemerintah Pusat yang hadir ke Sumatera Barat dalam peringatan HPN 2018 ini bisa melihat langsung, dan dapat memprogramkan bagaimana perkembangan wisata di Sumatera Barat.

“Untuk itu Sumbar mengharapkan agar Pemerintah Pusat bisa memberikan bantuan dan perhatian yang lebih untuk pembangunan wisata di Sumbar ini,” ujar Nasrul Abit.

Sementara itu Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binzar Panjaitan menyampaikan, bahwa pihaknya nanti akan mengadakan rapat terkait potensi pengembangan wisata Mandeh dan Mentawai di Bandara Minangkabau.(CR02)

“Kawasan wisata Mandeh atau Mentawai ini akan kita masukkan kedalam destinasi wisata Indonesia, asalkan Pemerintah Daerah bisa saling bekerjasama,” janji Luhut Binzar Panjaitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman