Nasrul Abit: Jangan ada main pakuak dan main palak di pariwisata Ranah Minang - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 04 Februari 2018

Nasrul Abit: Jangan ada main pakuak dan main palak di pariwisata Ranah Minang


Padang(SUMBAR).CR- Minang kabau RUN 5K di gelar dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat di lepas Oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit, di Gelanggang Olah Raga (GOR) H. Agus Salim Padang, Minggu(4/2)

Nasrul Abit mengatakan” yang terpenting saat ini, bupati dan walikota membuka diri dalam pengembangan wisata bersama investor sesuai dengan karakter budaya, karakter ranah Minang,

Lebih lanjut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, kita saat ini menyadari pariwisata Sumatera Barat belumlah sehebat Bali, masih banyak yang harus kita benahi secara bersama, jika kita menginginkan wisata Sumatera Barat jauh lebih maju seperti Bali

Nasrul Abit menambahkan, dan yang tak kalah pentingnya adalah dukungan dan peranserta masyarakat, dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Jangan ada lagi prilaku main pakuak, main palak, yang sebenarnya bukan kepribadian masyarakat Minang sesungguhnya, yang religi, yang berbudaya adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” terang Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menyampaikan dalam momentum memperingati HPN 2018, kita akan mengajak bupati dan walikota se-Sumatera Barat, melakukan dialog dengan para tamu-tamu, baik dari luar negeri, duta besar utusan negara sahabat, juga termasuk para wartawan se-Indonesia, untuk menyampaikan presentasi potensi daerahnya, dalam rangka investasi memajukan pembangunan daerah.

“Kita juga akan mengajak mereka untuk melakukan kunjungan ke daerah untuk melihat potensi wisata Sumbar. Seperti Kawasan Mandeh, Danau Di Atas Danau Di Bawah, Mentawai, Kelok Sembilan, Istano Basa Pagaruyung, Ngalau, Kawasan Pantai Padang dan lainnya,” papar Nasrul Abit.

Acara Minangkabau RUN 2018 ini, diadakan dan dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Sumatera Barat, dan diikuti oleh 3 ribu orang peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

“Mari kita sukseskan HPN 2018 di Sumatera Barat ini, dengan meminang keindahan, untuk terciptanya kesejahteraan, serta memajukan pembangunan Sumatera Barat ini,” Tandasnya.(CR02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman