Gubernur Irwan Prayitno Lantik Tiga PJS - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 16 Februari 2018

Gubernur Irwan Prayitno Lantik Tiga PJS

Padang(SUMBAR )CR,-Rabu (14/2/2018) Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik tiga pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar untuk menjadi pejabat sementara (Pjs) Walikota di tiga daerah di Sumbar, Ketiga Pjs walikota yang dilantik itu adalah, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumbar Alwis, yang mengisi jabatan Pjs Walikota Padang.

Kemudia Kepala Biro Organisasi Sumbar Irwan yang ditugaskan untuk menjadi Pjs Walikota Padangpanjang. Sedangkan jabatan Pjs Walikota Sawahlunto, diisi Abdul Ghafar yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Sumbar.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menekankan ketiga Pjs tersebut memiliki tugas berat. Selain menjalankan roda pemerintahan, tiga Pjs tersebut juga bertugas menyukseskan Pilkada di masing-masing daerah.

Irwan Prayitno mengatakan, tanggungjawab besar berada di pundak masing-masing Pjs. Pasalnya, kesuksesan menjadi Pjs ditandai dengan kesuksesan menjalankan Pilkada yang aman dan lancar di daerah masing-masing.

Penunjukkan ketiga pejabat dari lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar tersebut, lanjut Irwan, sudah melalui pertimbangan yang matang. Salah satunya yang terpenting adalah pertimbangan mengenai rekam jejak kepemimpinan masing-masing Pjs yang terpilih. Irwan pun meyakini, ketiganya akan mampu menjalankan tugas sesuai dengan kewenangan dengan maksimal.
 
Pada kesempatan itu, Irwan juga menekankan agar Pjs bisa netral dalam Pilkada. Netralitas juga harus harus dimiliki Aparatur Sipil Negara (ASN) karena hal itu sudah diatur dalam undang-undang.

“Saya yakin tiga Pjs ini orangnya netral. Saya harap hal yang sama juga berlaku bagi ASN yang ada di daerah tersebut. Kalau tidak netral bisa dikenai sanksi,” jelasnya.

Pjs ini bekerja mulai 15 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018 mendatang. Setelah itu, tiga Pjs tersebut akan menyerahkan kembali jabatannya kepada walikota defenitif yang habis masa cutinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman