Walikota, Diresmikan pagar Warna Warni Pagang Dalam - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 29 Januari 2018

Walikota, Diresmikan pagar Warna Warni Pagang Dalam

Padang(SUMBAR),CR- Akhirnya warga Pagang Dalam di Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo memiliki jalan yang lebar dengan drainase yang lebih baik dilengkapi pula dengan pagar warna-warni. Meskipun jalan sepanjang 400 meter tersebut baru akan diaspal pada awal tahun ini, namun sudah dinikmati warga.
"Pembangunan ini buah dari kebersamaan dan partisipasi warga yang menginginkan kemajuan, " kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Kurao Pagang, Ahad (28/1/2018).Walikota Mahyeldi meresmikan proyek Program Kotaku untuk pembangunan drainase dan pemasangan pagar warna - warni dari program Kampung KB. Acara ini dihadiri anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir dan Camat Nanggalo Teddy Antonius serta para tokoh masyarakat dan warga.
Menurut Mahyeldi, kontribusi masyarakat Pagang Dalam untuk pembangunan patut diapresiasi. Demi pembangunan jalan dan drainase, warga merelakan tanah dan tanamannya tanpa digantirugi. Nilai yang diberikan warga itu ditaksir mencapai Rp 2 miliar.
"Selesainya pelebaran jalan praktis akan menambahkan kemudahan bagi akses warga. Selain itu nilai lahan juga meningkat dan mengundang masuknya investasi," ujar Mahyeldi.Terkait kelanjutan pengaspalan jalan itu, Wako Mahyeldi menyebut sudah masuk prioritas kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) pada tahun ini.
"Pengaspalan akan dilakukan pada 2018 termasuk prioritas dari Dinas PUPR bersama dengan pengusulan pengaspalan beberapa jalan lainnya," jelasnya.
Sementara itu, Camat Nanggalo Teddy Antonius mengatakan, semangat warga Pagang Dalam untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik tentunya terus didorong. Banyak inovasi dan gagasan baru yang muncul dari semangat kebersamaan itu. Sebagian diupayakan dengan cara swadaya disamping bantuan dari Pemerintah Kota Padang.
"Setelah pembangunan drainase dan pemasangan pagar warna-warni nanti juga muncul gagasan dari warga untuk mengecat rumah warna - warni," kata Teddy.
Pada kesempatan ini tokoh-tokoh masyarakat yang berperan untuk kemajuan Pagang Dalam juga turut hadir. Diantaranya Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Saiyo Sakato Nasrul Alex, Ketua Karang Taruna Nanggalo, KNPI, ninik mamak, Ketua RW dan tokoh pemuda serta Komandan Kompi C Batalyon 133 .(DU/Zl/Jm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman