Osman Ayub Tampung Aspirasi Masyarakat Daerah Pemilihannya - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 26 November 2017

Osman Ayub Tampung Aspirasi Masyarakat Daerah Pemilihannya

Padang (SUMBAR),CR-Seluruh SMA di Kota Padang sekarang tidak lagi  menjadi kewenangan Pemko Padang. Jika ada komite sekolah atau pihak sekolah dari  SMP dan SD yang ada di Kota Padang dipungut biaya kecuali ada kesepakatan. Demikian penjelasan Osman Ayub, Anggota DPRD Kota Padang pada reses III ke daerah pemilihannya di Kecamatan Nanggalo, Jum'at (25/11). Didampingi Lurah Gurun Laweh Kecamatan Nanggalo, Syahrial, SH menampung seluruh aspirasi masyarakat bersama muspika setempat.

Marni, salah seorang warga Gurun Laweh mempertanyakan  susahnya mereka mendapatkan dana bantuan seperti BSM dan sebagainya. Padahal wanita ini memiliki 4 anak yang masih sekolah. Pada saat itu seluruh unek-unek yang menyesak dadanya terungkap.Bahwa yang memperoleh dana bantuan tergolong keluarga mampu dan dengan bangganya mendapatkan bantuan yang bukan hak mereka. Artinya, pihak kelurahan meloloskan para keluarga mampu mendapatkan hak keluarga miskin.

"Tolong berikan datanya ke kantor Lurah Gurun Laweh Senin depan, kalau memang datanya valid" tegas Syahrial, SH selaku Lurah Gurun Laweh. Hal ini didukung oleh Osman Ayub, anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Hanura.

Dalam pertemuannya dengan masyarakat Kelurahan Gurun Laweh Kecamatan Nanggalo Padang sebagai upaya menampung dan mendengarkan segala keluhan dari masyarakat setempat.Ditempat daerah pemilihannya, Osman Ayub melakukan kewajibannya mengambil reses menampung aspirasi masyarakat . Dalam beberapa kesempatan banyak dari masyarakat yang mengeluhkan seperti BAZNAS yang tak dapat Raskin yang tak semestinya yang dapat , serta jalan-jalan yang sering banjir didaerah mereka.

“Semua itu kita akan tindak lanjuti serta kita akan usahakan untuk memperbaiki dan memenuhi apa yang jadi hak mereka,” ujarnya. Osman Ayub juga mengingatkan para warga Kecamatan  Nanggalo saat ini terjadi peningkatan kejahatan terutama masalah narkoba.
Dia berharap dan menghimbau warga terutama ninik mamak untuk sama saling menjaga dan mengingatkan anak kemenakan agar waspada agar tidak terjerumus dalam masalah narkoba yang bisa mengancam kehidupan masa depan generasi muda kita.

Pada saat Osman Ayub  bertemu dengan Kapolsek Nanggalo beberapa hari yang lalu, saat ini Kecamatan Nanggalo merupakan rating tertinggi dalam masalah narkoba di Kota Padang.  (*J/S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman