Meriahnya Malam Grand Opening Tour De Singkarak 2017 - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 18 November 2017

Meriahnya Malam Grand Opening Tour De Singkarak 2017

Tanah Dartar (SUMBAR),CR-Ribuan masyarakat tumpah ruah di Istano Basa Pagaruyung menyaksikan Grand Opening Tour de Singkarak 2017, Jum’at malam (17/11/17). Pembukaan ajang balap sepeda internasional ini dirasakan sangat menarik dan indah dengan latar Istano Basa Pagaruyung di malam hari.TdS yang hadir di edisi ke 9 ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Esty Reko Astuty. Esty katakan pengembangan sektor pariwisata perlu didukung secara bersama-sama. “Tanah Datar yang punya banyak destinasi wisata menjadi modal besar yang dimiliki, tinggal lagi mengembangkan infrastruktur, sarana prasarana dan aksesibilitas,” ucapnya.

Hal ini perlu dukung semua pihak, kata Esti, tidak hanya tugas pemerintah daerah, pemerintah pusat tetapi juga perlu dukungan masyarakat, sektor swasta, BUMN, industri pariwisata dan industri terkait lainnya.Wabup Zuldafri Darma mengatakan sebuah kehormatan Tanah Datar menjadi lokasi Grand Start TdS 2017. “Melalui TdS ini diharapkan Tanah Datar semakin dikenal oleh wisatawan nusantara dan mancanegara yang membuat mereka berbondong-bondong berkunjung ke Sumatera Barat khususnya Luak Nan Tuo,” terangnya.

Kunjungan wisatawan yang meningkat tentunya sektor ekonomi akan menggeliat, kata Zuldafri. Mulai dari hotel, restoran, industri kreatif, kuliner yang membuat pendapatan masyarakat meningkat.
Salah seorang jurnalis TV Nasional mengaku kagum pelaksanaan Malam Grand Opening yang dinilai tidak berlebih-lebihan namun memunculkan suasana indah dan elegan dan sebelumnya pembalap dan tamu undangan dijamu makan bajamba di atas Istano Basa Pagaruyung.Selain penampilan seni tradisi Tanah Datar, aksi panggung Arman Maulan membuat penonton sangat menikmati lagu-lagu dengan latar belakang Istano yang diterangi cahaya bulan dan lampu-lampu warna-warni.

Ikut hadir Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wagub Nasrul Abit, Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano, Wakil Ketua PB ISSI Engkos Sadrah, Bupati/Walikota se Sumbar, Forkompida Tanah Datar, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Ketua GOW Ny. Retry Zuldafri dan tamu undangan lainnya. Semoga ajang kebanggan Sumbar dan Indonesia ini sukses sampai etape akhir 26 November mendatang. (Humas//JE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman