Iswardi, pemuncak dalam lomba Pembawa Acara atau Master of Ceremony (MC) Gebyar - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 04 November 2017

Iswardi, pemuncak dalam lomba Pembawa Acara atau Master of Ceremony (MC) Gebyar

Padang(SUMBAR),CR-- Akhirnya Iswardi terpilih sebagai Pembawa Acara terbaik di lingkup Pemerintah Kota Padang tahun 2015. Lelaki yang sehari-hari bertugas sebagai guru di SDN 20, Indarung, Lubuk Kilangan ini tampil sebagai pemuncak dalam lomba Pembawa Acara atau Master of Ceremony (MC) Gebyar HUT Korpri ke-44, Selasa (3/11).

Bertempat di Balaikota Padang, Iswardi menyisihkan puluhan peserta utusan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Padang. Sedangkan juara kedua perlombaan ini diraih Mega Nandes dari Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben). Posisi ketiga disabet Titis Hildawati, guru SMP 30.

Ketiga pemenang ini dinobatkan dewan juri sebagai tiga besar terbaik karena telah melewati proses penilaian yang cukup alot. Tiga dewan juri, Viveri “Mak Kari” Yudi, Wirdanis “Wira” dan Andi Amir akhirnya memutuskan ketiga nama tersebut sebagai Pembawa Acara terbaik di Pemko Padang. 

"Setelah melihat penampilan 40 peserta sejak pagi hingga menjelang sore tadi, akhirnya kami memutuskan ketiganya yang terbaik dari yang terbagus," ungkap Yudi, sore itu.

Diterangkan Yudi, cukup banyak aspek penilaian dalam menentukan ketiga pemenang tersebut. Diantaranya yakni vokal, intonasi, mental, serta performance. "Masing-masing itu mesti dimiliki setiap Pembawa Acara," ungkap Yudi.

Sementara itu, pihak juri juga menyatakan dalam penilaian lomba pihaknya bersikap cukup netral. Tanpa melihat siapa dan dari mana instansinya. "Kami menjamin semua pemenang ini tidak ada orang titipan," sebut Andi Amir dibenarkan Viveri Yudi dan Wirdanis.Sedang Wirdanis menyebut, nantinya ketiga pemenang akan coba untuk diasah lagi kemampuannya sehingga dapat membantu tugas Bagian Humas dan Protokoler Pemko Padang. 

“Kaderisasi mesti ada, karena itu kami nantinya akan terus menggali potensi mereka sehingga dapat memandu setiap acara di tempat mereka bekerja. Dengan itu pastinya Bagian Humas dan Protokoler akan terbantu,” sebut wanita yang merupakan Kasubag Protokoler di Pemko Padang itu. 

Di sisi lain, beberapa tahun belakangan ini di setiap menjelang HUT Korpri selalu diadakan sejumlah perlombaan. Perlombaan ini diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Padang. Khusus lomba Pembawa Acara ini, Viveri Yudi menilai bahwa Padang satu-satunya penggagas lomba tersebut. 
"Dari sembilanbelas kabupaten/kota yang ada di Sumbar, hanya Padang yang menggelar lomba Pembawa Acara antar SKPD," sebut Yudi yang juga ASN Pemko Padang ini.(Hen//Ch)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman