Walikota Padang Pemotongan Hewan Qurban Di Padang Selatan. - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 05 September 2017

Walikota Padang Pemotongan Hewan Qurban Di Padang Selatan.

Padang(SUMBAR),CR - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Padang Selatan juga menunjukkan semangat berqurban. Dua ekor sapi gemuk dan sehat disembelih di halaman kantor camat, Senin (4/9/2017).

Proses pemotongan dan pembersihan sapi hewan qurban dilakukan oleh para ASN. Termasuk para lurah pun turut "berdarah-darah".Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo didampingi Camat Padang Selatan Fuji Astomi langsung melakukan penyembelihan hewan qurban tersebut. Penyemblihan disaksikan ASN kecamatan yang telah menunaikan niatnya pada Idul Adha tahun ini. 

"Sejatinya berqurban adalah mengikuti teladan Nabi Ibrahim dan keluarga. Teladan itu tentang ketaatan kepada Allah dan kesantunan sosial untuk berbagi dengan sesama," kata Walikota Mahyeldi.

Menurutnya, semangat berqurban selaku umat muslim sejogyanya diaplikasikan dalam kehidupan sosial. Saling memberi dan membantu sesama yang kurang beruntung."Hikmah lain dari qurban adalah terpenuhinya kebutuhan konsumsi daging bagi saudara kita yang kurang mampu. Selama ini mungkin mereka sangat kurang mengkonsumsi daging atau protein. Adanya daging qurban mereka adalah sasaran utama yang memang harus diprioritaskan," ulas Mahyeldi.Camat Fuji Astomi mengatakan, dua sapi merupakan qurban dari ASN Padang Selatan tahun ini. Dagingnya akan disalurkan kepada masyarakat sekitar.

"Daging qurban dari ASN Padang Selatan akan disalurkan ke masyarakat sekitar," kata camat

kompetensi terbaik Sumbar itu.( JE/DU/Zl/Tf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman