Bungo Pasang Bakal Disentuh Pembangunan Akses Jalan - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 18 September 2017

Bungo Pasang Bakal Disentuh Pembangunan Akses Jalan

Padang (SUMBAR),CR- Selama ini kawasan di belakang perumahan Bunga Mas II , Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah belum banyak mendapat sentuhan pembangunan infrastruktur. Pemilik tanah di kawasan tersebut membiarkan lahannya merimba karena memang belum ada jalan dan drainase yang memadai.

Akhirnya, Minggu (17/9/2017), Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama camat dan lurah beserta warga merencanakan pengembangan akses jalan dan pembuatan drainase di kawasan ini. Warga telah melakukan gotong royong untuk membersihkan semak yang menutupi jalan dan bandar yang sudah ada sebelumnya.

"Kita perlu membangun jalan dan drainase yang memadai agar kawasan ini memiliki akses yang memadai dan bebas banjir," kata Mahyeldi.

Lahan yang umumnya terlantar karena belum diurus, pemiliknya nanti harus mengetahui rencana pembangunan jalan dan bandar air. "Jika pemilik bersedia menyerahkan sebagian tanah akan segera dilaksanakan," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Camat Koto Tangah Syahrul mengatakan, pembukaan jalan baru salah satu kebutuhan pembangunan yang prioritas di Koto Tangah. Banyak jalan baru yang telah dibuka disamping perbaikan jalan lingkungan. Diantaranya yang baru selesai perbaikan jalan lingkungan di Bungo Pasang. Baik di lingkungan perumahan Bungo Mas termasuk akses dari Jalan Raya Koto Panjang Ikur Koto.

"Peningkatan jalan lingkungan di Kecamatan Koto Tangah yang luas memang jadi prioritas dan menjadi percepatan pelaksanaan unggulan Pemko Padang," kata Syahrul.(DU/Ch /JR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman