Laporan Hasil Kajian Bapemperda DPRD Prov Sumbar - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 25 Juli 2017

Laporan Hasil Kajian Bapemperda DPRD Prov Sumbar


Padang(SUMBAR)CR-Laporan hasil kajian Bapemperda DPRD Provinsi Sumatera Barat terhadap pengajuan rancangan peraturan luar program pembentukan perda provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di gelar dalam rapat paripurna provinsi sumatera barat,Senin(24/7)

pada sesi awal rapat Hendra irwan rahim meyampaikan" Dalam program perda provinsi sumatera barat tahun 2017 tersebut telah disepakati sebanyak 19 ranperda yang akan dibentuk dan ditetapkan tahun 2017 ini, dimana 16 ranperda merupakan usulan dari pemerintah provinsi sumatera barat dan 3(tiga) ranperda merupakan usul prakarsa Dprd provinsi sumbar.

Gubernur Sumatera Barat telah mengusulkan kepada Dprd provinsi sumatera barat 2(dua) ranperda untuk dibahas yaitu Ranperda Perubahan atas perda no 2 tahun 2014 tentang penanaman modal dan Ranperda tentang pelaksanaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota Dprd prov. Sumatera barat.

Mengacu kepada permendagri no 80 tahun 2015. Maka 2(dua) Ranperda yang di usulkan oleh gubernur dapat dilakukan pembahasan diluar Propemda, apabila masuk dalam daftar kumulatif terbuka atau masuk dalam kriteria keadaan tertentu lain nya yang memastikan adanya urgensi atas suatu rancangan perda yang dapat disetujui bersama oleh biro hukum dan Bapemperda yang diketuai oleh H Mochklasin S.Si  anggota komisi IV Dprd prov sumatera barat.(Hn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman