Elly Thrisyanti Buat Sejarah Di DPRD Kota Padang - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 19 Juli 2017

Elly Thrisyanti Buat Sejarah Di DPRD Kota Padang


Padang(SUMBAR),CR-Di awali dengan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra
mengeluarkan surat nomor 01-0003/KPTS/DPP-Gerindra-2017 tentang pimpinan DPRD Padang dan Ketua fraksi Gerindra Kota Padang. Serta berdasarkan penetapan keputusan dewan nomor 12 tahun 2017 tanggal 5 Juni 2017 Memalaui , sidang rapat paripurna Internal di DPRD Padang pada Senin 5 Juni 2017. Akhirnya memutuskan memberhentikan Erisman sebagai Ketua DPRD Padang, Ketua Fraksi Gerindra Elly Thrisyanti diangkat menjadi Ketua DPRD Padang sisa masa bakti 2017.Selanjutnya, berdasarkan keputusan dewan nomor 13 tahun 2017 tanggal 5 Juni 2017 tentang penetapan keputusan DPRD Kota Padang penetapan calon pengganti ketua DPRD Kota Padang yakni EllyThrisyanti sebagai ketua DPRD Padang 
Maka melalui Sidang istimewa digelar sekitar pukul 10.00 WIB Senin pagi (10/7/2017).  di ruang sidang utama DPRD Padang. Elly Thrisyanti resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Padang .Pengambilan sumpah Elly Thrisyanti dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang, dihadiri oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi serta OPD (Organisasi Perangkat daerah) se Kota Padang dan organisasi masyarakat serta undangan lainnya.
Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti berjanji,,akan membukan kembali program-program yang pro rakyat, namun yang belum tuntas dilaksanakan.Elly kemudian berjanji akan bekerja keras dan mengabdi dan terus mendorong anggota dewan bekerja sesuai tupoksi masing-masing.Resminya  Ely  di sumpah menjadi ketua DPRD Kota padang  maka kota padang telah mengukir sejarah baru di kota padang .Dalam sambutanya  Ely mengatakan Jabatan ini adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya untuk menampung aspirasi masyarakat, terutama untuk mendorong pembangunan Kota Padang supaya lebih baik lagi ke depannya," ujar Elly.
Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi mengharapkan, Ketua DPRD Padang yang baru dapat meningkatkan kinerja DPRD ke depannya, serta kenyamanan dalam menjalankan tugas. Politisi PKS tersebut berpesan, agar Ketua DPRD Padang yang baru mampu menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan, penggantian ketua DPRD Padang merupakan penyegaran. "Hal itu, sebutnya, biasa dalam sistem kepemimpinan," sebutnya.Wahyu menjelaskan, merujuk Undang-Undang 10 tahun 2016, syarat mengganti ketua DPRD harus disahkan melalui paripurna.Wahyu menambahkann, tidak ada hal lain dibalik penggantian jabatan Ketua DPRD Padang. Sementara lembaga DPRD hanya meneruskan permintaan dari Partai Gerindra.
Saat ditanya awak media, adakah kaitan dengan polemik yang menyeret nama Erisman, Wahyu menyebut tidak ada kaitan. Walau diberhentikan menjadi ketua, Erisman tetap menjadi anggota DPRD "Intinya adalah Penggantian Erisman ini adalah hak Partai Gerindra"ungkap Wahyu. Sementara itu Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah,SP mengatakan, sejauh ini komunikasi antara eksekutif dan legislatif sudah baik, terbukti dengan tidak ada kendalanya program yang akan dijalankan. Meski begitu, diharapkan ke depan akan semakin lebih harmonis. Menurutnya, Seorang perempuan (wanita) merupakan sejarah baru di Kota Padang. Menurutnya, dinamika yang terjadi selama ini, tidak menghambat kinerja para dewan.Hal senada juga disampaikan Ketua BK DPRD Padang, Amril Amin mengatakan Kepemimpinan wanita dan lelaki sama saja, yang terpenting adalah bagaimana kepiawaian dalam membangun komunikasi di internal DPRD dan luar DPRD Padang demi kemajuan Kota Padang. 
Sementara itu Dalam sebuah kesempatan Ketua DPW Gerindra Sumbar Nasrul Abit mengatakan Sesuai dengan mekanisme partai yang berlaku di partai Gerindra setelah adanya rekoemendasi DPP, kita juga melakukan sinkronisasi dengan DPP maka diputuskanlah Elly Thrisyanti sebagai ketua DPRD Padang dan Delma menjadi Ketua Fraksi Gerindra Padang.Ditanya tentang nasib Erisman, katanya, Erisman tetap kader partai dan anggota DPRD Padang karena yang bersangkutan reposisi dari Ketua DPRD Padang. (S /JR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman