Dewan Sorot Koreksi Pemerintah Daerah Terhadap Ranperda Kepemudaan - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 21 Juli 2017

Dewan Sorot Koreksi Pemerintah Daerah Terhadap Ranperda Kepemudaan


Padang(SUMBAR)CR-Setelah mendapat tanggapan dan koreksi,DPRD Provinsi Sumbar melakukan beberapa perubahan terhadap draft rancangan peraturan daerah(Ranperda) kepemudaan, perubahan tersebut sebagai upaya penyempurnaan sebelum Ranperda tersebut masuk dalam pembahasan tingkat pertama.

Perubahan tersebut disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Sumbar,kamis(20/7)sebelumnya, wakil gubernur sumbar Nasrul abit telah ,menyampaikan tanggapan pemerintah daerah berupa saran dan koreksi terhadap beberapa hal di dalam ranperda.

Ranperda kepemudaan merupakan usul prakarsa DPRD Provinsi Sumbar melalui komisi v, wakil ketua komisi v DPRD Provinsi Sumbar Marlina Suswati dalam rapat paripurna menyampaikan dilakukan nya perubahan, penambahan atau pengurangan muatan ranperda adalah dalam rangka penyempurnaan sehingga aturan yang dilahirkan efektif dan bisa dipublikasikan.

"Saran dan masukan yang disampaikan oleh pemerintah daerah terhadap ranperda ini telah kami perhatikan dan menjadi pertimbangan dalam menambah atau menghapus beberapa hal yang dimuat di dalam draft ranperda kata marlina.

Dia menambahkan, hal hal yang membutuhkan penjelasan membutuhkan telah ditambahkan, sementara yang perlu dikurangi atau di hapus juga telah diperhatikan, prinsipnya perda kepemudaan diharapkan dapat memberikan latar belakang arahan dan dukungan dalam perumusan kepemudaan di sumbar dengan segala dimensinya secara menyeluruh, terpadu dan berbasis kearifan lokal

Perda ini diharapkan dapat secara nyata memayungi aktifitas kepemudaan secara filosofis, sosiologis maupun yuridis" tambahnya(Cr02/feb chaniago)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman