Walikota Berharap Dukungan Forkopimda dan Kominda - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 17 Juni 2017

Walikota Berharap Dukungan Forkopimda dan Kominda


Padang (SUMBAR),CR- Di sepuluh malam terakhir Ramadan, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengundang berbuka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komunitas Intelijen Daerah (Kominda), serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Padang. Selain untuk mempererat silaturahmi, Walikota Padang menyampaikan harapan dukungan kepada Forkopimda dan Kominda dalam kemajuan Kota Padang ke depan. Bertempat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang di jalan A. Yani, Jumat (16/6), nampak hadir sejumlah undangan. Di antaranya Dan Denpom 1/4 Sumbar, Dandim 0312 Padang, Wakapolresta Padang, Asisten Intel Kejari Padang, BIN Pos Padang, serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang. 

"Terimakasih atas bantuan Forkopimda dan Kominda dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Kota Padang sehingga kondusif dan nyaman bagi warga kota," ucap Mahyeldi sebelum jam berbuka. 

Mahyeldi menilai, penataan Pantai Padang, pembangunan jalur dua Bypass, serta penataan Pasar Raya, tak terlepas dari bantuan Forkopimda dan Kominda. Sehingga tidak terjadi sedikitpun gejolak dalam penataan itu. 

"Ke depan kami mohon dukungan lebih dari Forkopimda dan Kominda dalam kemajuan daerah," harapnya. 

Mahyeldi menyebut, cukup banyak agenda berskala nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan di Padang. Semua itu tak terlepas dari sokongan Forkopimda maupun Kominda. "Tahun ini dan tahun 2018 nanti cukup banyak kegiatan yang diselenggarakan di Padang," terang Walikota Padang. Pada Juli 2017 nanti, Padang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara pertemuan dai (Musabaqah dan Multaqa Dai) se-Asia Tenggara, Eropa dan Afrika. Setelah itu akan ada pertemuan dokter spesialis mata. Pada tahun 2018, Padang juga menjadi tuan rumah penyelenggara Hari Pers Nasional (HPN). Serta sejumlah agenda lainnya. Mahyeldi menyebut, banyaknya agenda kegiatan yang diselenggarakan di Padang, dengan sendirinya tentu akan banyak pula berdatangan tamu dari luar negeri maupun nusantara ke Padang. Sebab itu butuh dukungan dari Forkopimda dan Kominda agar seluruh acara tersebut berjalan sukses dan aman. 

"Mohon dukungan kita semua untuk kesuksesan seluruh acara tersebut," sebut Walikota. 
Sementara itu, Mahyeldi juga sempat menyinggung rencana pembangunan di Kota Padang. Di antaranya rencana pembangunan dua rumah sakit dan hotel di jalan Khatib Sulaiman. Untuk menunjang kelancaran arus lalulintas di jalur tersebut, Pemko Padang berencana untuk memperlebar jalan di kawasan Khatib Sulaiman. 

"Pengerjaannya dimulai tahun depan," tukas Mahyeldi.
Usai sambutan dari Walikota Padang, tak lama kemudian bedug dan azan maghrib berkumandang. Seluruh undangan melakukan shalat maghrib berjamaah untuk kemudian berbuka bersama.(JR/Ch)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman