Safari Romadhan Bertujuan Membangun Ukhuwah Islamiyah - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 03 Juni 2017

Safari Romadhan Bertujuan Membangun Ukhuwah Islamiyah

Pasaman (SUMBAR) ,CR-Usai buka puasa bersama Sekda Pasaman M. Saleh selaku ketua tim IX Syafari Ramadhan 1438 H, Jum’at malam (2/6) beserta rombongan kunjungi masjid raya Nurul Iman nagari Panti kecamatan Panti.Ikut dalam rombongan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), kepala Samsat pasaman Raflis, Kabag Ekonomi Hendi Hamulia, Kabag Hukum Eri Hermawan, Kabag Kesra diwakili Indra, Camat Panti Aan Doni Fikri, walinagari Panti, Bagian Humas diwakili Kasubag pemberitaan Adsondri beserta staf dan wartawan.

Sekda dan rombongan bersama niniak mamak, tokoh agama dan masyarakat sekitar sel enggarakan sholat tarawih bersama di masjid itu dan setelah sholat taraweh, Sekda dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari bertujuan membangun ukhuwah islamiyah sehingga dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat kabupaten Pasaman dengan bersilaturrahim dengan masyarakat di kanagarian serta jemput aspirasi masyarakat dikanagarian itu. kata Sekda. 

Melalui Tim Syafari mari kita bersama sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. dengan memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan sehingga terwujud visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang sejahtera, Agamis dan berbudaya, kata Sekda.
Lebih lanjut wali nagari atas nama masyarakat dan ninikmamak berharap sejumlah mobilair ruangan sekolah MIS yang satu satunya sekolah yang berbasis agama di kecamatan Panti, kemudian masalah air bersih apabila hari hujan air PDAM dikejorongan Panti keruh seperti air bah, harapan masyarakat ada solusinya.

Pada kesempatan itu Sekda juga serahkan bantuan pemerintah daerah untuk keperluan masjid berupa uang tunai sejumlah lima juta rupiah dan dua gulung tikar sholat serta satu buku dari BAZNAS kabupaten yang diterima langsung oleh pengurus masjid.
Sedangkan ceramah agama disampaiknan oleh Ust. Dahlan Lubis, yang bertema “ empat macam yang merusak ibadah. (Al/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman