Rumah Tidak Layak Huni Efrizal Dikunjungi Walikota - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 01 Juni 2017

Rumah Tidak Layak Huni Efrizal Dikunjungi Walikota

Padang(SUMBAR) ,CR - Sudah lebih 15 tahun Efrizal dan istri menempati rumah kecil buatannya sendiri. Rumah berukuran 4 m x 6 m itu memiliki satu kamar tidur yang ditempati bersama keempat anaknya. Pastilah sempit. Apa boleh buat, Efrizal tidak punya uang untuk membangun rumah yang lebih layak.

Warga RT 03/RW 10 Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah ini hanyalah tukang bangunan biasa dengan upah harian Rp. 90 ribu. Dari situ Efrizal harus bisa membagi-bagi guna memenuhi kebutuhan hidup. Termasuk untuk kebutuhan sekolah anak-anaknya.Empat orang buah cinta Efrizal dengan Elmi, tiga diantaranya sudah sekolah. Si sulung putri sudah SMP, dua adiknya di SD sedangkan si bungsu masih balita. Sepertinya Efrizal sangat sabar dan terus berjuang demi keluarganya. Kesabaran itu tergurat di wajahnya. 

Dinihari itu, Kamis (1/6/2017, Efrizal mendapat kunjungan dari Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah bersama tim Singgah Sahur Sederhana (Singgasana). Efrizal dan iistri seperti bermimpi. Sebelumnya ia tidak pernah membayangkan seorang walikota mau datang ke gubuknya dan mengajak makan sahur bersama keluarganya.Walikota menyapa keluarga Efrizal dengan ramah. Kemudian mengajak berbincang seputar kehidupan sehari-hari dan tentang sekolah anak-anaknya.

"Maaf bila kedatangan kami mengganggu, " ucap Mahyeldi.
Walikota yang juga seorang ulama ini mengatakan, kedatangannya bersama tim dalam rangka program singgah sahur yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan. "Tahun ini merupakan ramadhan keempat, " kata Mahyeldi.Selain mengunjungi warga miskin, rumah yang dikunjungi juga dibantu pembangunannya. 

"Insha Allah rumah pak Efrizal juga dibantu pembangunannya. Sebelum idul fitri nanti diharapkan sudah selesai, " kata Walikota.Bukan main terharunya Efrizal dan istri mendengar rumahnya akan dibangun lebih layak. Mata Elmi, sang istri, tampak berbinar.
"Terima kasih Pak Wali, " ucap Elmi singkat.

Pada kesempatan ini tim yang menyertai walikota terdiri dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bagian Umum dan Baznas Kota Padang serta Camat Koto Tangah.(Jr*/DU/CH/YZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman