Banggar DPRD Padang DPRD Padang Kunker Pembahasan DAK - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 19 Juni 2017

Banggar DPRD Padang DPRD Padang Kunker Pembahasan DAK

Padang(SUMBAR),CR- – Untuk  pembahasan Dana Alokasi Khusus (DAK). Anggota Banggar DPRD Padang  DPRD Padang  melakukan  kunjungan ke DPRD Kota Bekasi, dilatarbelakangi faktor kota Bekasi yang merupakan salah satu kota yang dekat dengan ibukota negara Indonesia yakni Jakarta. “Anggota Banggar melihat bagaimana geliat APBD Kota Bekasi serta apa-apa saja yang dapat disadur dari DPRD Kota Bekasi yang dapat disesuaikan dan samakan presepsi di Padang,” katanya.Selain mengunjungi Kota Bekasi, anggota banggar juga mengunjungi Kementerian Keuangan, Banggar akan lakukan konsultasi, apakah ada regulasi-regulasi baru dalam penetapan anggaran dan nantinya akan disesuaikan saja.

“Kunker ini sekaligus persiapan DPRD Padang melakukan pembahasan KUA-PPAS, Perubahan APBD 2017 dan RAPBD 2018,” terangnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan, dalam kunjungan Banggar ke Mataram, khusus membahas penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sementara, di Ditjen Kementerian Keuangan, akan lakukan konsultasi mengenai PP No 18 Tahun 2016 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita (Banggar DPRD Padang-red) memang dibagi jadi dua rombongan, nanti akan kembali bertemu dalam kunjungan terakhir di Ditjen Kementerian Keuangan di Jakarta, guna konsultasi mengenai regulasi regulasi terbaru, yang terkait dengan pembahasan anggaran nanti,” kata Wahyu yang juga koordinator Banggar DPRD Padang. (S/JR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman