Walikota Padang Resmikan Masjid Ash-Haabul - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 06 Mei 2017

Walikota Padang Resmikan Masjid Ash-Haabul


 Padang(Sumbar),CR- Musala yang dulunya bernama Haqul Yakin kini berganti nama menjadi Masjid Ash-Haabul Jannah. Peresmian pemakaian masjid ini dilakukan, Jumat (5/5) oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo sekarang Jamaah di Kompleks Lubuk Gading I, Pengembangan RW XVI, Lubuk Buaya, sudah merasa lebih nyaman beribadah.  setelah musala yang dulunya kurang begitu representatif,  sekarang berganti masjid yang cukup lapang menampung jamaah.
Usai membuka selubung papan nama masjid dan menandatangani prasasti, Walikota Padang menyebutkan  bahwa jumlah rumah ibadah terus bertambah di Kota Padang. Bertambahnya jumlah masjid diharapkan mampu menguatkan kehidupan beragama.
"Semoga semakin menguatkan kita, apalagi antara masjid dan kehidupan kita terutama di Minangkabau tidak dapat dipisahkan," ungkap Mahyeldi. Walikota sangat berharap, dengan kehadiran rumah ibadah di tengah masyarakat akan berperan besar bagi tegaknya agama. "Masjid dan musala mesti dimeriahkan, apalagi akan memasuki Ramadhan," sebut Mahyeldi mengajak seluruh warga.
Masjid Ash-Haabul Jannah memang belum rampung sepenuhnya. Bangunan masjid terlihat belum diplester ataupun dikelir. "Kalau masjid masih bolong-bolong seperti ini tidak apa-apa. Karena masjid tidak akan pernah selesai. Masjid akan selesai ketika kegiatan di masjid hidup dan ramai dikunjungi jamaah," tutur Walikota.
Dalam peresmian masjid itu, walikota mengatakan, penggunaan dan peresmian masjid jangan dilakukan setelah masjid selesai. Karena pembangunan masjid tidak akan pernah selesai. "Justru dengan keadaan seperti ini akan mempercepat penyelesaiannya," tukasnya.

Mahyeldi pun sempat menceritakan pengalamannya sewaktu menjadi pengurus masjid beberapa waktu silam. Saat itu masjid sempat terhutang karena terkendala dana untuk pembangunan. "Beruntung saat itu ada saja yang mengantarkan uang. Pembangunan masjid pun selesai," pungkasnya.(Ch / DU / Tf / Yz/wj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman