Nelvi: Nilai Lomba Jalin Siraturahmi - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 09 Mei 2017

Nelvi: Nilai Lomba Jalin Siraturahmi

PADANG ( Sumbar),CR-Tim Penilai Lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Nelvi Irwan Prayitno, melakukan penilaian terhadap PKK Kota Padang, Senin (8/5/2017) di Palanta Kediaman Wali Kota Padang, Jalan A. Yani Padang.

Dikesempatan itu, Nelvi menjelaskan, lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat akan menilai 10 Program Pokok PKK, yang pada hakekatnya merupakan kebutuhan dasar manusia, yaitu; Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.

"Kedatangan Tim Penilai tidak hanya sekedar untuk lomba, tapi lebih dari itu, untuk menjaga silaturrahmi," tutur Nelvi. Ditambahkannya, untuk menjaga penilaian tetap objektif, tim penilai provinsi merupakan orang yang sama disetiap kota. "Penilain sekarang akan diumumkan pada jambore kader PKK sekitar bulan Juli di Bukittinggi," tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua TPPKK Kota Padang Harneli Mahyeldi mengatakan, Kota Padang akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih juara pada lomba kali ini. Mengingat, 5 kelurahan di 5 kecamatan di Kota Padang, yang mengikuti lomba PKK telah melaksanakan 10 program pokok PKK tersebut. "Pada perlombaan ini, kita juga ingin mendapatkan bimbingan dan perhatian dari PKK Provinsi, agar PKK Kota kedepan lebih maju lagi," tutur Harneli. 5 Kelurahan yang mengkuti lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat adalah, Kel. Koto Lua (Kec. Pauh), Kel. Kubu Marapalam (Kec. Padang Timur), Kel. Kuranji (Kec. Kuranji), Kel. Cengkeh (Kec. Lubug Begalung), Kel. Tarantang (Kec. Lubuk Kilangan).

Setelah mendengar ekspos program PKK dari 5 kelurahan di Palanta, Tim Penilai lomba PKK tingkat provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke masing-masing kelurahan untuk melihat langsung pelaksanaan program disetiap kelurahan. (LL Wt )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman