Lurah Batu Gadang Nurmis Yacub Mengakui Tingginya Antusias Warga - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 25 Mei 2017

Lurah Batu Gadang Nurmis Yacub Mengakui Tingginya Antusias Warga

Padang (SUMBAR),CR-Berkat kekompakan warga setempat, jalan warga rampung. Hal ini terjadi di jalan Mangga, RT 5, RW 3, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan. Jalan yang diidamkan sejak lama akhirnya selesai dikerjakan. Pemakaian jalan ini diresmikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Rabu (24/5) siang. Peresmian jalan ini seiring dengan penutupan BBGRM di kecamatan itu.

"Ini (rampungnya jalan) buah kompak kita. Berkat kompak, semuanya selesai," ungkap Mahyeldi. Walikota mengatakan bahwa selesainya pekerjaan di Padang berkat solidnya warga dan perangkat pemerintah di tiap daerah. "Semua karena masyarakat dan perangkat pemerintah yang hebat," paparnya. Walikota mengaku salut dengan kompaknya warga Padang. Bahkan proses akulturasi di Minang berjalan baik.

"Warga Minang kompak, jangan pernah mencoba memprovokasi," sebut walikota. Selama BBGR di Batu Gadang, warga RT 3, RW 5 mampu membangun jalan beton sepanjang 420 meter. Jalan dengan lebar 4 meter dan tebal 20 cm. Pada saat itu juga, Walikota Padang juga mengajak warga ikut "badoncek" untuk pembangunan musala di RT 3, RW 5. Seluruh warga ikut menyumbang. "Kira bangun musala hari ini, Insya Allah puasa tahun depan selesai," paparnya. Sementara, Camat Lubuk Kilangan Yalmasril menerangkan, warga sejak dahulu memang menginginkan jalan Mangga selesai. Ketika itu, warga sudah memulai pembangunan sebelum BBGRM.

"Alhamdulillah, warga dapat menyelesaikan jalan dan diresmikan Bapak Walikota Padang," sebutnya.


Lurah Batu Gadang Nurmis Yacub mengakui tingginya antusias warga membangun jalan. Setiap pagi hingga sore bergotongroyong. "Tidak itu saja, warga juga lembur. Bekerja dari pukul delapan malam hingga pukul dua dinihari," ucapnya. Ketua LPM Batu Gadang, Misral, menuturkan bahwa telah banyak sumbangan moral dan moril warga untuk kemajuan. Sehingga apa yang dicitakan warga tercapai pada hari ini. "Apa yang kita citakan, hari ini puncaknya," tukasnya.( Jr*/Cha / DU / Yz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman