Duski : perlunya nilai-nilai kearifan lokal. - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 27 Mei 2017

Duski : perlunya nilai-nilai kearifan lokal.

Padang(SUMBAR),CR-  Peranan ulama cukup besar dalam kemajuan suatu daerah. Sebab ulama mampu menjadi pembimbing dan penawar saat terjadi suatu masalah. "Peranan ulama sangat penting keberadaannya saat ini, terutama bagi Kota Padang," sebut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Mariano pada pengurus Muzakarah dan MUI Kota Padang masa khidmad 2015 - 2020 di lantai dua Masjid Agung Nurul Iman Padang, Kamis (25/5). Disebutkannya, saat ini Kota Padang telah go-internasional. Walikota berharap Kota Padang nantinya menjadi kota internasional. Apalagi Padang, Sumatera Barat, merupakan destinasi wisata halal dunia.

"Mencapai semua itu tentu butuh dukungan semua pihak, termasuk majelis ulama sebagai implementasi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah," imbuhnya. Sementara itu, Ketua MUI Kota Padang Duski Samad menyebut bahwa MUI Kota Padang selalu memberi dukungan terhadap perkembangan Kota Padang. Dukungan tersebut diantaranya dakwah yang disampaikan kepada seluruh umat.

"Komitmen MUI Kota Padang memberikan dukungan dan ikut bersama-sama Pemko Padang mewujudkan visi dan misi pemerintah. Visi dan misi itu seperti mewujudkan Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera, religius, dan berbudaya. Diantaranya melalui dakwah yang menumbuhkan kesadaran warga untuk meningkatkan kebersihan, wisata halal dan berbudaya," papar Duski. Diakui Duski, selama ini MUI Kota Padang juga mencermati kondisi kehidupan berbangsa akhir-akhir ini. Kondisi di mana rentan menimbulkan disintegrasi, keretakan sosial, dan keutuhan bangsa. Duski menegaskan perlunya nilai-nilai kearifan lokal.


"Adat basandi syarak, syarak basandi kitabulah harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Padang. Diperlukan keterlibatan pemuka agama dan pemuka masyarakat dalam pengambilan kebijaksanaan daerah," terangnya. Pengukuhan pengurus Muzakarah dan MUI Kota Padang masa khidmad 2015 - 2020 dilakukan oleh Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat Gusrizal Gazahar. Juga tampak hadir diantaranya Kepala Kantor Kemenag Padang Jafferi, dan lainnya.( Jr*/Ch / DU / Yz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman