Banyak Alumni SD Sabbihisma Yang Hafiz Alquran - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 22 Mei 2017

Banyak Alumni SD Sabbihisma Yang Hafiz Alquran

Padang(SUMBAR)CR - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengimbau kepada seluruh orangtua di Kota Padang untuk menyiapkan anak-anaknya dengan bekal ilmu agama.
Termasuk menjadikan anak-anak sebagai penghafal Alquran."Mari kita siapkan anak-anak kita dengan bekal mengaji dan hafal Alquran," kata Walikota saat membuka khatam Iqra dan Alquran serta perpisahan murid kelas VI SD Sabbihisma di Gedung Wanita Rohana Kudus Kompleks GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (21/5).

Walikota juga mengajak orangtua di Kota Padang ikut menggalakkan program mengaji dan hafal Alquran di masing-masing tempat tinggal. Dengan terus masivnya program ini di tengah-tengah masyarakat akan tercipta generasi muda Kota Padang yang lebih religius. Pada kesempatan itu, Mahyeldi mengapresiasi SD Sabbihisma yang telah sejak lama memogramkan hafal Alquran kepada seluruh siswanya. Bahkan program ini sudah dimulai sejak 15 tahun lalu, sehingga cukup banyak alumni sekolah itu yang hafiz Alquran.

"Apa yang telah kita programkan ternyata sudah dilakukan Sabbihisma," sebutnya. Pada perpisahan itu, 184 siswa SD kelas VI Sabbihisma nampak gembira. Termasuk 186 siswa yang telah khatam Alquran, dan 195 anak TK yang khatam Iqra'.

"Seluruh siswa yang perpisahan hari ini sudah hafiz Alquran," kata pimpinan pengasuh SD Sabbihisma Zulkifli Imam Said. Zulkifli mengatakan, sebenarnya SD Sabbihisma telah sejak lama menyiapkan generasi alim dan halim. Cerdas dan berakhlak.

"Kami mendukung penuh program Pemko Padang menjadikan anak yang hafal Alquran," sebutnya. Selama ini SD Sabbihisma terus menempa siswanya dengan baik. Seluruh siswa mengikuti program belajar selama sehari penuh setiap harinya. Belajar pukul tujuh pagi dan selesai pukul tiga sore."Target kita menghasilkan 100 persen siswa hafal Alquran selalu tuntas setiap tahunnya," tukas Zulkifli dibenarkan Kabid Administrasi SD Sabbihisma Arfendi Lubis.(Jr*Ch./ DU / Zal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman