- Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 11 April 2017

Tanah Datar (Sumbar).CR- Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menjadi pimpinan dalam upacara Pelatihan Bela Negara pada (10/4) di Kodim 0307 yang dihadiri oleh Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Nandang Dimyati, Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi, Kajari Tanah Datar M. Fatria, Kepala Kesabangpol Irwan, perwakilan sekolah masing-masing siswa.Pelatihan Bela Negara melibatkatkan SMA, SMK dan MA se Kabupaten Tanah Datar di mana setiap sekolah menghadirkan satu sampai dua siswa dari kurang lebih 55 Sekolah Menengah Atas dan sederajat.

Memakai seragam bewarna Merah, Kuning dan Hitam, Zuldafri tampak gagah sebagai pimpinan upacara. Dalam pidatonya dia berpesan bahwa apa yang kita rasakan pada saat ini adalah hasil dari perjuangan dari para pejuang kemerdekaan yang rela mengorbankan darah, keringan, air mata bahkan nyawa mereka pertaruhkan demi kemerdekaan Republik Indonesia.“Para pejuang dahulu untuk menjaga marwah Negara mereka harus meningalkan keluarga, anak, istri dan bahkan nyawa pun rela mereka berikan, ini harus direnungkan oleh kita semua khususnya para siswa yang ikut dalam pelatihan Bela Negara ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme sejak hari ini dan seterusnya” ujarnya.

Di kesempatan itu juga Zuldafri menghimbau agar tidak hanya siswa SMA, SMK dan MA se Tanah Datar saja yang ikut dalam program pelatihan Bela Negara untuk ke depannya akan dilibatkan pembuka masyarakat, ketua pemuda dan organisasi masyarakat se Tanah Datar nantinya. “Bukan hanya siswa saja yang ikut dalam pelatihan bela Negara. Untuk kedepannya akan melibatkan masyarakat Tanah datar” ujarnya lagi.Sebagai nahkoda dalam upacara pembukaan pelatihan Bela Negara ini wakil Bupati Tanah Datar mengatakan, diharapkan setelah pelatihan ini para siswa menularkan kepada keluarga, teman dan masyarakat nantinya apa yang telah didapatkan selama pelatihan tersebut. 

“Siswa diharapkan menjadi Inisiator yang menginpirasi orang sekitarnya untuk mendorong jiwa Nasionalisme baik di keluarga dan lingkungan agar semua mendapat manfaat dari hasil Pelatihan Bela Negara ini demi menjaga semangat perjuangan kemerdekaan dan menghargai jasa para pahlawan dahulu” tambahnya. (Humas/CR.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman