SD 34 AIR PACAH JUARA UMUM JAMBORE PRAMUKA KEC KOTO TANGAH - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 18 April 2017

SD 34 AIR PACAH JUARA UMUM JAMBORE PRAMUKA KEC KOTO TANGAH

PADANG,-CR. Dunia pendidikan kota padang kembali mendapatkan kabar gembira, adalah sd 34 air pacah yang berhasil menghembuskan angin segar ini,karna sd 34 air pacah padang ini berhasil menyabet piala prestisius sebagai juara umum di bidang ke pramuka an di jambore ranting kecamatan koto tangah tingkat sd yang dilaksanakan 3 hari berturut turut yakni tanggal 14 sampai 16 april 2017 yang lalu,bertempat di lubuk minturun padang. prestasi ini tidak bisa dipandang sebelah mata ,karena dengan menggondol piala juara umum, berarti sekolah sd 34 air pacah ini telah berhasil melambungkan nama dunia pendidikan di kecamatan koto tangah,khusus nya kelurahan air pacah.


Didalam gelar juara umum jambore itu terdapat 3 kategori yang paling bergengsi yang berhasil di sabet oleh kontingen sd 34 air pacah, tidak tanggung tanggung di antaranya, kategori tapak perkemahan putra sebagai tergiat 1, tapak perkemahan putri sebagai tergiat 1 dan pionering putri juga tergiat 1, bukan satu hal yang tidak mudah untuk meraih semua ini, butuh keseriusan yang konfrehensiv untuk mewujud kanya serta konsentrasi dan teamwork yang solid, untuk itu kita perlu beri apresiasi yang sangat tinggi.


Dibalik keberhasilan gugus depan(gudep) 11.067-11.068 sekolah dasar negeri 34 air pacah adalah ibu ISMAWATI IDRUS S.Pd sebagai kepala sekolah yang memotivasi dan berjuang dengan gigih untuk selalu berusaha untuk memajukan mutu dan kwalitas sekolah beserta anak didik nya.
Saat di temui di ruang kantor beliau, ibu ismawati didampingi oleh ketua gudep merangkap pembina pramuka bpk KAMSIR M.Pd mengatakan" penting nya kepramukaan dan keberhasilan menjuarai jambore ini merupakan poin penting dalam membentuk karakter, kedisiplinan,kejujuran dan solidaritas yang tinggi anak didiknya.

Bpk kamsir juga menambahkan kalau disekolah sd 34 air pacah ini untuk bidang ekskul kepramukaan telah dibuat perencanaan dan schedule yang terkoordinir dan semua kegiatan kepramukaan di buat kan tabel tahunan program kegiatan yang berada di ruang sanggar bhakti sekolah,  serta perwujudan nya kami melaksanakan latihan tiap minggu nya berupa persami( perkembangan sabtu minggu) meliputi camping dan hiking dilingkingan sekolah untuk mengembangkan tanda kecakapan siswa. dan tahun 2016 kami di 9 besar event gugus depan unggul tingkat nasional yang diadakan di bali, denpasar,dan cibubur pada tahun yang sama.(cr02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman