Gubernur Lepas Ratusan Peserta WSAO Jelajah Kawasan Mandeh - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 14 April 2017

Gubernur Lepas Ratusan Peserta WSAO Jelajah Kawasan Mandeh

PADANG(Sumbar)CR – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dari Istana Gubernuran, Padang, Melepas ratusan peserta West Sumatera Adventure Offroad (WSAO) dari Jawa dan Sumatera untuk menjelajahi jalur kawasan wisata Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan, dan Bukit Cambai Kabupaten Solok. Jumat (14/4/2017).

Sebelum mengangkat bendera yang menandai pemberangkatan peserta WSAO, Irwan Prayitno mengatakan, kelompok-kelompok pecinta olahraga ekstrem di Sumbar harus terus bersemangat menggelar kegiatan yang mendatangkan peserta dari luar daerah. Terlebih kegiatan yang dilaksanakan juga dipadukan dengan pariwisata, seperti adventure ke jalur destinasi wisata.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah untuk memperkenalkan destinasi wisata lokal yang belum terpromosikan secara optimal, sehingga belum dikenal oleh masyarakat luar Sumbar. Seperti keindahan Bukit Cambai di Solok. Dari bukit itu, kita bisa menyaksikan langsung keindahan 4 danau di Sumbar yang luar biasa. Yakni Danau Singkarak, Danau Talang, dan Danau Diatas Danau Dibawah,” ungkapnya.

Gubernur Irwan Prayitno memastikan, pemerintah akan memberikan bantuan demi terlaksananya kegiatan olahraga masyarakat yang juga mengeksplorasi keindahan wisata daerah.“Tapi jangan lupa juga bagi peserta yang telah melihat keindahan alam Sumbar, sampaikan juga ke rekan atau saudara untuk berkunjung ke Sumbar,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia WSAO, Risnaldi mengatakan, kegiatan offroad diikuti 97 mobil dengan 200 lebih peserta perwakilan dari klub yang ada di Sumbar, Sumut, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, dan Jawa. Offroad yang dilaksanakan tanggal 14-16 April ini, dibagi dua kategori, yakni Ekstrem Offroad, dan Fun Offroad. Untuk Ekstrem Offroad diikuti 25 mobil, sedangkan Fun Offroad 72 mobil.

“Rute Fun Offroad hari pertama yakni dari Padang menuju Kawasan Wisata Mandeh Pesisir Selatan melalui jalur baru Sungai Pisang-Sungai Nyalo-Mandeh Pesisir Selatan. Hari berikutnya menjelajah rute Pantai Carocok Pesisir Selatan menuju Pasar Baru-Puncak Bulan-Bukit Gandum-Sarik Bayang. Hari ketiga Alahan Panjang Solok-Bukit Cambai. Kalau untuk rute Ekstrem Offroad yakni dari Pasar Baru Bayang Pesisir Selatan-Alahan Panjang Solok, yang baru dibuka,” bebernya.

Risnaldi menambahkan, selain untuk mempromosikan wisata, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur jalan antar kabupaten/kota. Diagendakan, kegiatan Offroad serupa akan dilaksanakan di kabupaten/kota lain di Sumbar.(H/01*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman