OBJEK WISATA TAMBANG BATU KAPUR BANGKALAN - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 11 April 2017

OBJEK WISATA TAMBANG BATU KAPUR BANGKALAN

JATIM,CR-. Penambangan batu Kapur bukit jeddih,Bangkalan Madura Jawa timur.merupakan lokasi tambang yang sekaligus layak dijadikan destinasi wisata.lokasi bekas tambang tersebut dikelola dengan sistem yang baik hingga bekas penambangan bisa dijadikan lokasi wisata bagi masyarakat disekitar.

Lokasi bekas tambang langsung dijadikan objek wisata, sementara.titik yang masih dieksploitasi,terus ditambang dengan mengerahkan sejumlah alat berat.penambangan dan wisata di satu areal IUP.bisa berjalan berbarengan ungkap HM Nurnas seputar kunjungan komisi IV DPRD SUMBAR(selasa,11/4/2017).

Nurnas mengatakan,kunjungan ke bukit jeddih ini, diluar agenda kunjungan yang ditetapkan panitia khusus(pansus) ranperda ketenagaan listrikan DPRD SUMBAR yang melakukan studi komparatif ke pemprov Jawatimur.

dikatakan,bekas penambangan bukit batu jeddih ini mempunyai pemandangan yang sangat indah di bekas lobang galian telah menjadi danau buatan yang air nya biru dan jernih,selain itu bekas tambang tak perlu di reklamasi lagi karna sudah tertata rapi.

Pemegang IUP mengatur pola penambangan yang bekas penambangan yang yang tidak di eksploitasi dapat dijadikan objek wisata.sebagian lagi masih ditambang karna terlihat masih ada alat berat yang beroperasi,mungkin yang tertinggal hanya gerakan penghijauan

"kita melihat pemasukan PAD dari tambang dan wisata sekaligus tambah Nurnas.


#CR-02/Humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman