MTsN 5 HST Gelar Seleksi Peserta KSM 2017 - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 04 April 2017

MTsN 5 HST Gelar Seleksi Peserta KSM 2017

Barabai(KALSEL),CR - MTsN 5 HST. Dalam rangka mencari peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang berkualitas serta memiliki kemampuan yang terukur Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Hulu Sungai Tengah laksanakan seleksi KSM tingkat madrasah dengan diikuti 55 orang peserta, Senin (03/04/17) di MTsN 5 HST.

Koordinator seleksi peserta KSM Syamsiatul Badariah, S. Ag menjelaskan animo siswa untuk mengikuti lomba sangat tinggi dan madrasah mengejar kualitas maka yang berhak mengikuti tes hanya siswa siswi yang memiliki peringkat 1 s.d 5 di 11 kelas VII dan VIII, sedangkan materi seleksi meliputi mata pelajaran Matematika, Biologi dan Fisika serta pengetahuan agama.

''Hasil seleksi kali ini yang memiliki nilai tertinggi dan mewakili madrasah lomba KSM tingkat Kabupaten, untuk mata pelajaran Fisika Muhammad Nazar Mardiyanto, mata pelajaran Biologi Khusnul Khatimah dan Rini Saputri mata pelajaran Matematika,'' terang guru IPA tersebut.

Sementara Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 5 HST Drs. Hambali, S.Pd saat memantau jalannya seleksi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda Kementerian Agama dari tingkat kabupaten hingga nasional, karena itu salah satu bentuk dukungan MTsN 5 HST dengan mengikuti kegiatan KSM tersebut. ''Peserta rangking 1 setiap mata pelajaran yang dilombakan hari ini berhak mewakili madrasah pada lomba KSM tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah,'' terangnya.

KSM tingkat kabupaten HST rencananya akan dilaksanakan 8 April 2017 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Hulu Sungai Tengah.

Salah seorang siswa Muhammad Nazar Mardiyanto optimis bisa bersaing dengan peserta lain untuk mendapatkan tiket lomba KSM tingkat provinsi, dengan bermodalkan pengalaman juara III ketika mengikuti KSM tahun lalu. ''Belajarpun sudah saya lakukan dengan maksimal semoga hasilnya bisa membanggakan Madrasah,'' terangnya. 




#CR-01/Ref/Ft : Nain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman