Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng Juara I Pencak Silat se-Asia dan Eropa - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 31 Maret 2017

Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng Juara I Pencak Silat se-Asia dan Eropa

Bantaeng(SULSEL),CR- Siswa Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Bantaeng berhasil meraih prestasi tingkat internasional. Muzawwir Fiddin, siswa Kelas XI IPA, berhasil keluar sebagai juara I pada Open Tournament Pencak Silat se-Asia dan Eropa dalam turnament Yogyakarta Championship 1 Tahun 2017.

Event ini diselenggarakan oleh Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI pada tanggal 18 - 19 Maret 2017, di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Muzawwir bersama 3 rekannya mewakili Bantaeng. Dalam turnament pencak silat yang diikuti peserta dari Asia dan Eropa itu, Muzawwir keluar sebagai Juara I pada Kategori Tanding sementara kontingennya keluar sebagai Juara II.

Madrasah Muhammadiyah Bantaeng adalah salah satu binaan Kementerian Agama melalui Program Madrasah Education Development Project (MEDP) yang berlangsung dari tahun 2007 2012. Program tersebut telah berdampak positif bagi MA Muhammadiyah bersama 11 Madrasah sasaran lainnya, terbukti dari banyaknya prestasi yang ditorehkan guru dan siswanya.

Pada tahun 2016 misalnya, guru Qur'an Hadist MA Muhammadiyah Bantaeng Salahuddin juga berhasil menjuarai Lomba Guru Berprestasi tingkat Provinsi Sulsel yang di gelar Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel. Saat itu, Salahuddin berhasil mengalahkan peserta dari empat Kabupaten lainnya yang lolos di 5 besar.

Di bidang Akademik, MA Muhammadiyah Bantaeng melalui program beasiswa MEDP bagi guru Madrasah juga telah mengirim guru Matematikanya, Suparman untuk mengikuti kuliah S1 di UNEM pada Jurusan Matematika. Suparman berhasil menyelesaikan studinya hanya dalam waktu 3,5 tahun dengan predikat Cum Laude (4,00). 



#WT/HumasKemenag/Didah/mkd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman